Pendiri Cardano (ADA) Ungkap Waktu Altcoin Season Dimulai!

author:

Pendiri Cardano (ADA) Ungkap Waktu Altcoin Season Dimulai!

Dalam sebuah pernyataan yang mengejutkan, Charles Hoskinson, pendiri Cardano, mengumumkan bahwa altcoin season akan benar-benar dimulai ketika Dogecoin (DOGE) berhasil melampaui ADA.

Pernyataan ini merupakan pengakuan langka tentang pergeseran yang sedang berlangsung di ekosistem crypto, terutama dengan harga Bitcoin (BTC) yang meroket hingga mendekati rekor tertinggi sepanjang masa.

Deklarasi Hoskinson

Sumber: X

Charles Hoskinson membagikan pendapatnya tentang kemungkinan munculnya altcoin season di X dengan sebuah meme. Alasan mengapa Dogecoin mungkin akan melampaui Cardano didasarkan pada kapitalisasi pasar kedua koin tersebut.

Baca juga: Bitcoin Tembus $68.000, Apakah Altcoin Season akan Segera Tiba?

Saat penulisan, Cardano dihargai $0,7586 dengan kapitalisasi pasar sebesar $26.859.093.474, sedangkan Dogecoin mengikuti di belakang dengan harga $0,1773 dan kapitalisasi pasar $25.516.053.031.

Meskipun harga Cardano mengalami penurunan 3% dalam 24 jam terakhir, Dogecoin mencatatkan kenaikan 9%. Jika tren pertumbuhan antara kedua aset ini terus berlanjut, flipping mungkin akan terjadi dalam jangka pendek.

Pertarungan Antara DOGE dan SHIB

Selain Bitcoin dan Ethereum (ETH) yang telah mempertahankan dominasi mereka di industri, tidak ada yang permanen bagi altcoin lainnya dalam hal kapitalisasi pasar, dan flipping sesekali tercatat di pasar.

Mengikuti gelombang bullish saat ini adalah Shiba Inu (SHIB), yang kapitalisasi pasarnya kini berdiri di $22.716.018.484 dan saat ini menempati peringkat sebagai cryptocurrency terbesar ke-10.

Dengan pertumbuhan 24 jam sebesar 43,95%, beberapa berspekulasi bahwa jika reli SHIB saat ini terus berlanjut, itu mungkin saja dalam perjalanan untuk menggantikan Dogecoin sebagai memecoin paling berharga di dunia.

Baca juga: Altcoin Season Mengambil Momentum: Memecoin dan AI Memimpin Laju!

Pengaruh pada Pasar Crypto

Pernyataan Hoskinson menyoroti dinamika yang berubah cepat dalam pasar crypto, di mana memecoin seperti Dogecoin dan Shiba Inu dapat memainkan peran penting dalam menentukan awal dari musim altcoin.

Meskipun banyak yang memandang memecoin sebagai aset yang lebih spekulatif, kenaikan mereka yang signifikan dalam kapitalisasi pasar menunjukkan bahwa mereka memiliki pengaruh yang tidak bisa diabaikan dalam ekosistem crypto.

Pernyataan dari Charles Hoskinson tentang awal musim altcoin menyoroti pentingnya memecoin dalam dinamika pasar crypto saat ini.

Dengan Dogecoin dan Shiba Inu yang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, komunitas crypto mungkin perlu mempertimbangkan kembali bagaimana aset-aset ini mempengaruhi pasar secara keseluruhan.

Apakah flipping Dogecoin terhadap Cardano akan menjadi titik balik untuk musim altcoin, hanya waktu yang akan memberitahu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Unsplash