Pendiri Binance, CZ, Kehilangan $12 Miliar Akibat Anjloknya Pasar Crypto, Apa yang Terjadi?

Pendiri Binance, CZ, Kehilangan $12 Miliar Akibat Anjloknya Pasar Crypto, Apa yang Terjadi?

Dalam dunia yang semakin digital, pasar crypto menjadi sorotan. Namun, tidak selamanya hal tersebut membawa berita baik. Pendiri Binance, Changpeng Zhao atau yang akrab disapa CZ, merasakan pahitnya penurunan pasar crypto. Kekayaannya merosot tajam sebesar $12 miliar akibat penurunan volume perdagangan di Binance.

Binance dan Penurunan Volume Perdagangan

Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia, mengalami penurunan volume perdagangan yang signifikan. Data menunjukkan bahwa pendapatan Binance turun sebesar 38% tahun ini. Hal ini berdampak langsung pada kekayaan CZ yang turun drastis sebesar $11,9 miliar, membuat total kekayaannya menjadi $17,2 miliar.

Baca Juga: CEO Binance, Changpeng Zhao, Buka Rahasia! Tekanan Eksternal Justru Bangun Tim yang Kuat!

Bukan hanya itu, penurunan ini juga berdampak pada posisi CZ dalam daftar Bloomberg Billionaires Index. Dengan penurunan kekayaan ini, CZ harus merelakan posisinya turun dalam daftar tersebut.

Peran CZ dalam Kasus Sam Bankman-Fried

sam bankman
American Banker

CZ, yang berusia 46 tahun, juga terlibat dalam kasus yang menyeret Sam Bankman-Fried ke pengadilan federal. Pada bulan November, CZ mengumumkan bahwa dia sedang melikuidasi token yang terkait dengan FTX, sebuah laporan yang menunjukkan bahwa hedge fund Bankman-Fried sedang dalam masalah.

Keterlibatan CZ dalam kasus ini menambah daftar panjang masalah yang dihadapi oleh pendiri Binance. Dari penurunan volume perdagangan hingga keterlibatan dalam kasus hukum, CZ tampaknya sedang berada dalam badai besar.

Masa Depan Binance dan CZ

Dengan semua masalah yang dihadapi, masa depan Binance dan CZ menjadi pertanyaan besar. Apakah mereka akan mampu bangkit kembali dan memulihkan keadaan, atau justru akan terus terpuruk? Hanya waktu yang akan menjawab pertanyaan tersebut.

Namun, satu hal yang pasti, dunia crypto adalah dunia yang penuh dengan volatilitas dan risiko. Dan CZ, seperti banyak pelaku pasar crypto lainnya, harus siap menghadapi segala kemungkinan.

Paragraf Penutup

Pasar crypto memang penuh dengan tantangan dan risiko. Namun, bagi para pelaku pasar seperti CZ, ini adalah bagian dari permainan. Meski menghadapi kerugian besar, mereka tetap berjuang dan berusaha untuk bangkit kembali. Karena di dunia crypto, satu-satunya hal yang pasti adalah ketidakpastian.

Baca Juga: Buku Baru Tentang Elon Musk Picu Reaksi dari CEO Binance, Changpeng “CZ” Zhao, Apa Isinya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi