Kehilangan Kunci Privat Ethereum Senilai $470 Juta, Pendiri Bank LHV Siap Bagi Hasil!

author:

Kehilangan Kunci Privat Ethereum Senilai $470 Juta, Pendiri Bank LHV Siap Bagi Hasil!

Rain Lõhmus, pendiri Bank LHV asal Estonia, menghadapi dilema besar. Ia kehilangan akses ke dompet crypto miliknya yang berisi 250.000 Ether (ETH), senilai $470 juta. Kini, ia menawarkan bagi hasil bagi siapa saja yang bisa membantu memulihkan akses ke dompet tersebut.

Kehilangan Akses ke Harta Digital

Rain Lõhmus – Sumber: EPL Delfi

Lõhmus mengakui bahwa ia adalah pemilik dari dompet Ethereum yang telah lama tidak tersentuh dan kini bernilai $470 juta. Namun, ia mengalami masalah besar karena telah kehilangan kunci privatnya dan tidak dapat mengakses dompet tersebut.

Baca juga: Perayaan ke-10 Tahun, Trezor Rilis Dompet Crypto Baru dengan Fitur Canggih dan Harga Terjangkau!

Dalam wawancara dengan ERR News, Lõhmus mengungkapkan bahwa ia tidak melakukan banyak upaya untuk memulihkan akses tersebut. Namun, ia siap membayar bagi siapa saja yang bisa membantu memulihkan akses ke dompet crypto tersebut. Lõhmus mengakui bahwa ia sering kehilangan kata sandi, dan ini menjadi titik lemah dari sistem blockchain.

Ia membeli Ether tersebut seharga $75,000 saat ICO Ethereum, dan kini nilainya telah melonjak menjadi $470 juta. Pada puncak harga Ether pada November 2021, harta crypto Lõhmus bahkan mencapai $1,22 miliar.

Tawaran Bagi Hasil untuk Pemulihan Dompet

Lõhmus menawarkan bagi hasil bagi siapa saja yang bisa membantu memulihkan akses ke dompet crypto miliknya. Ia mengatakan,

“Saya tidak bisa menyelesaikan ini sendiri; jika ada yang merasa bisa, saya akan menerima semua tawaran.”

pemulihan dompet crypto
Sumber: Twitter

Ini menjadi peluang bagi kamu yang memiliki keahlian dalam pemulihan akses dompet crypto. Menurut Conor Grogan, direktur Coinbase, dompet Lõhmus juga telah menerima airdrops senilai $6,5 juta.

Jadi, jika kamu berhasil membantu Lõhmus, bukan hanya bagian dari $470 juta yang bisa kamu dapatkan, tetapi juga bagian dari airdrops tersebut.

Baca juga: Whale Ethereum Menarik Lebih dari $15 Juta, Apakah Ini Pertanda Pasar akan Menghijau?

Pelajaran Penting dari Kasus Lõhmus

Kasus Lõhmus menjadi pelajaran penting bagi semua pengguna crypto. Pentingnya menjaga kunci privat dan kata sandi tidak bisa diabaikan. Jika hilang, kamu bisa kehilangan akses ke harta digitalmu, seperti yang dialami oleh Lõhmus.

Namun, kasus ini juga menunjukkan potensi keuntungan yang luar biasa dari investasi crypto. Dengan investasi awal hanya $75,000, Lõhmus kini memiliki harta digital senilai $470 juta. Ini adalah bukti bahwa crypto bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan.

Kini, komunitas crypto menunggu untuk melihat apakah ada yang bisa membantu Lõhmus memulihkan akses ke dompetnya. Jika berhasil, ini akan menjadi bukti bahwa masalah kehilangan akses bisa diatasi dan menjadi peluang bagi yang bisa membantu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: