Grimes Klaim Hasil Penjualan NFT Lebih Banyak Dari Seluruh Karier Musiknya!

Array

Grimes Klaim Hasil Penjualan NFT Lebih Banyak Dari Seluruh Karier Musiknya!

Grimes, yang memiliki nama asli Claire Boucher, baru-baru ini mengungkapkan bahwa pendapatannya dari penjualan NFT telah melampaui total pendapatan dari seluruh karier musiknya. Dalam wawancara dengan Wired, ia mengatakan bahwa penjualan seni digitalnya sebagai NFT pada tahun 2021 memberinya lebih dari $6 juta yang setara dengan Rp91,4 miliar (kurs $1 = Rp15.200). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kesuksesan NFT Grimes

kesuksesan nft grimes
Sumber: The Crypto Times

Dilansir dari Coindesk, Grimes berhasil menjual karya seni digitalnya sebagai NFT dan menghasilkan lebih dari $5,8 juta dalam waktu kurang dari 20 menit pada tahun 2021. Ia meluncurkan “WarNymph”, koleksi 10 NFT yang dibuat bersama dengan saudaranya, Mac Boucher.

Grimes memberi kredit kepada saudaranya, Jay Worthy, atas kesuksesan penjualan NFT-nya. Menurutnya, Jay memiliki visi yang jelas dan mereka berhasil melakukan salah satu proyek NFT besar pertama yang benar-benar mengubah hidupnya.

Baca Juga: Beatport Luncurkan NFT Marketplace di Polkadot, Revolusi Musik Elektronik!

Pandangan Grimes Tentang Industri NFT dan Crypto

Meskipun sukses besar dengan NFT, Grimes mengungkapkan kekecewaannya terhadap kondisi saat ini dari NFT dan crypto. Menurutnya, industri ini cepat “tercemar” oleh orang-orang yang hanya ingin menghasilkan uang sebanyak mungkin, yang telah berkontribusi pada pasar bear saat ini.

Meski demikian, Grimes tetap optimis tentang masa depan NFT dan crypto. Ia berharap, setelah situasi saat ini mereda, industri ini dapat kembali dan lebih fokus pada kompensasi untuk seniman, terutama seniman digital.

Baca Juga: NFT Rihanna Sold Out! Apa Kira-kira Rahasianya Ya?

Kolaborasi dan Proyek Lainnya

kolaborasi dan proyek nft grimes
Sumber The Chainsaw

Selain sukses dengan NFT, Grimes juga terlibat dalam berbagai proyek lain di dunia crypto. Pada tahun lalu, ia bekerja sama dengan Avalanche dan platform web3, Op3n, untuk meluncurkan dana pencipta senilai $100 juta bernama Culture Catalyst.

Grimes juga baru-baru ini merilis perangkat lunak suara AI yang memungkinkan kreator untuk menciptakan vokal dengan suaranya dan menawarkan untuk membagi 50% royalti dengan pengguna yang membuat lagu dengan perangkat lunak tersebut.

Kesuksesan Grimes di dunia NFT menunjukkan potensi besar dari teknologi ini dalam industri seni dan musik. Dengan kombinasi kreativitas dan inovasi, seniman seperti Grimes dapat menemukan pendapatan baru dan cara-cara inovatif untuk terhubung dengan penggemar mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array