Upland, Game Properti Digital Berbasis Blockchain, Kumpulkan Dana Rp111 Miliar!

Upland, Game Properti Digital Berbasis Blockchain, Kumpulkan Dana Rp111 Miliar!

Upland, game berbasis blockchain yang memungkinkan pemain membeli dan menjual properti digital di peta dunia nyata, baru saja mengumumkan penambahan dana sebesar $7 juta yang setara dengan Rp111 miliar (kurs $1 = Rp15.878) dalam putaran pendanaan Seri A. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Investasi Baru untuk Pengembangan Lebih Lanjut

Dana segar ini merupakan ekstensi dari pendanaan Seri A yang telah diadakan sebelumnya pada tahun 2021, dengan total dana yang berhasil dikumpulkan mencapai $18 juta yang setara dengan Rp285 miliar (kurs $1 = Rp15.878). EOS Network Ventures menjadi pemimpin dalam investasi ini, menandai investasi pertama mereka dalam industri game crypto.

Selain itu, investor lain yang turut serta dalam putaran ini adalah Animoca Brands dan C3 Venture Capital. Dana ini akan digunakan Upland untuk menambah fitur baru dalam game mereka. Selain itu, Upland juga berencana untuk memperkuat strategi pemasaran mereka, memfasilitasi alat pengembang pihak ketiga, dan meluncurkan token Ethereum yang terkait dengan token utilitas dalam game mereka saat ini.

Baca Juga: Upland Membawa Spark ke Ethereum! Apa Dampaknya bagi Metaverse Upland?

Upland dan Masa Depan Metaverse

Dirk Lueth, salah satu pendiri sekaligus Co-CEO Upland, mengungkapkan keyakinannya bahwa Metaverse masih jauh dari kata mati. Menurutnya, Metaverse adalah bagaimana hal-hal akan terjadi di masa depan. Meski demikian, Lueth mengakui bahwa spekulator mungkin telah meninggalkan Metaverse, tetapi ini tidak mengurangi semangatnya untuk terus mengembangkan Upland.

Upland sendiri telah berkembang pesat sejak diluncurkan pada tahun 2019. Saat ini, game ini telah memiliki lebih dari 3 juta pemain terdaftar dengan sekitar 30.000 pengguna aktif setiap harinya. Upland juga telah menjalin kerjasama dengan organisasi olahraga besar seperti FIFA dan Asosiasi Pemain NFL, serta terus menambah lokasi baru di Amerika Serikat, Amerika Latin, dan Eropa.

Baca Juga: Yuga Labs Lakukan Rombakan Besar untuk Fokus pada Proyek Metaverse!

Langkah Upland Menuju Ethereum

upland ke ethereum
Sumber: Decrypt

Salah satu langkah besar yang akan diambil Upland adalah membuat token utilitas dalam game mereka, Spark, dapat diperdagangkan di Ethereum. Langkah ini diambil dengan tujuan untuk meningkatkan visibilitas Upland di pasar terbuka.

Selain itu, keputusan ini juga didukung oleh putusan pengadilan yang menguntungkan Ripple. Lueth menekankan bahwa tim Upland tidak pernah menjual token kepada investor atau tim mereka sendiri. Hal ini berpotensi membantu Upland menghindari pengawasan terkait sekuritas yang sering dihadapi oleh startup crypto lainnya dari SEC.

Meski ekosistem crypto seringkali dikaitkan dengan pembangunan yang cepat dan sering kali gagal, Lueth menegaskan bahwa industri ini membutuhkan fokus jangka panjang. Menurutnya, game akan mendorong adopsi secara umum, namun hal ini tidak akan terjadi dalam semalam.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: