Portal Raih Pendanaan Awal $34 Juta untuk Bangun DEX Bitcoin

Portal Raih Pendanaan Awal $34 Juta untuk Bangun DEX Bitcoin

Portal, sebuah perusahaan rintisan yang membangun bursa terdesentralisasi berbasis Bitcoin dan dompet, telah berhasil mengumpulkan dana awal sebesar $34 juta. Pendanaan ini dipimpin oleh investor terkemuka di bidang crypto, seperti Coinbase Ventures, Arrington Capital, OKX Ventures, dan Gate.io.

Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan produk utama Portal, yaitu bursa terdesentralisasi dan dompet non-kustodian. Simak beirta lengkapnya berikut ini!

Portal DEX dan Portal Wallet

Portal DEX memungkinkan pertukaran aset crypto secara peer-to-peer di berbagai blockchain tanpa perlu mempercayai pihak ketiga. Bursa ini disebut sebagai bursa berbasis Bitcoin pertama yang memungkinkan perdagangan aset digital lintas rantai yang aman dan tanpa kepercayaan.

Portal Wallet, di sisi lain, adalah alat non-kustodian yang terintegrasi dengan Portal DEX. Dompet ini memungkinkan pengguna untuk mengirim, menerima, dan menyimpan aset crypto di berbagai blockchain.

Baca Juga: Platform Smart-Contract Llama Raih Pendanaan Awal Senilai $6 Juta!

Mengatasi Risiko Jembatan dan Bursa

pendanaan portal
Sumber: Akun X Portal

Pendanaan ini hadir di tengah meningkatnya risiko yang terkait dengan solusi jembatan yang ada, serta bursa terpusat dan terdesentralisasi. Portal menyoroti peretasan jembatan lintas rantai baru-baru ini yang mengakibatkan pencurian dana lebih dari $2,5 miliar.

CEO Portal, Chandra Duggirala, menyatakan bahwa jembatan, bursa terpusat, dan solusi kustodian lainnya yang memungkinkan pertukaran lintas rantai telah rentan dan tidak aman sejak lama. Portal bermaksud untuk memecahkan masalah risiko kustodian ini untuk selamanya.

Baca Juga: Binance Labs Klarifikasi Pendanaan SkyArk Chronicles, Klaim Tidak Ikut Serta dalam Putaran Baru $15 Juta!

Produk dan Rencana Portal

Selain Portal DEX dan Portal Wallet, Portal juga menggoda beberapa produk mendatang yang ditujukan untuk pedagang profesional. Ini termasuk aplikasi analitik AI dan platform API untuk mengintegrasikan pertukaran atomnya ke dalam aplikasi eksternal. Portal juga bertujuan untuk membentuk kemitraan dengan proyek Bitcoin besar lainnya untuk meningkatkan utilitas dan aksesibilitas BTC.

Kesimpulan

Dengan pendanaan baru ini, Portal siap untuk meluncurkan produknya di jaringan utama dan mengembangkan ekosistemnya. Perusahaan ini berencana untuk mendukung dan berintegrasi dengan sebanyak mungkin dompet dan bursa terdesentralisasi rantai tunggal yang menggunakan jembatan. Tujuannya adalah untuk sepenuhnya menggantikan risiko kustodian di ruang ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi