Minggu Emas bagi 14 Startup Crypto Ini, Total Pendanaan Capai Rp749 Miliar!

Minggu Emas bagi 14 Startup Crypto Ini, Total Pendanaan Capai Rp749 Miliar!

Minggu ini menjadi saksi bisu bagi derasnya arus pendanaan yang mengalir ke dunia startup crypto. Sebanyak 14 startup berhasil mengumpulkan dana senilai total $49,9 juta atau Rp749 miliar (kurs $1 = Rp15.000).

Dengan pertumbuhan yang semakin pesat dalam industri teknologi finansial ini, tren investasi semakin menunjukkan ke arah teknologi blockchain dan cryptocurrency. Meski begitu, 6 dari startup ini memilih untuk merahasiakan jumlah total pendanaan mereka, menambah misteri di balik keberhasilan mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dtcpay Kumpulkan Dana Besar

dtcpay fund raising
Sumber: DTCPay Blog

Dilansir dari Blockworks, dalah satu penyedia pembayaran digital, Dtcpay, berhasil mengumpulkan sekitar sepertiga dari total pendanaan yang diungkap, yakni $16,5 juta. Putaran pra-Seri A ini dipimpin oleh Kwee Liong Tek, ketua pengembang real estate mewah Singapura, Pontiac Land Group. Investor lainnya berasal dari The Carlyle Group, McKinsey dan KPMG.

Dtcpay memperoleh lisensi untuk menjalankan layanan token pembayaran digital kurang dari setahun yang lalu dari Monetary Authority of Singapore ketika masih dikenal sebagai Digital Treasures Center.

Didirikan pada tahun 2019, perusahaan berbasis di Singapura ini mengkhususkan diri dalam menyediakan solusi pembayaran untuk mata uang fiat tradisional dan crypto. Selain itu, memungkinkan pelanggan untuk mengubah fiat menjadi mata uang digital dan sebaliknya. Dengan pendanaan ini, Dtcpay berencana untuk terus mengejar visinya dalam menjembatani bisnis tradisional dan Web3 dengan memperhalus pengalaman pembayarannya.

Baca Juga: Salesforce Pimpin Pendanaan Rp89 Miliar untuk Platform Data dan Analitik Web3 Ini!

Memandang ke Arah DeFi

Keuangan desentralisasi memiliki dua penggalangan dana besar pekan ini. Salah satunya adalah Neutron, jaringan blockchain yang berhasil mengumpulkan $10 juta dalam putaran pendanaan. Binance Labs dan CoinFund adalah investor utama dengan partisipasi dari Delphi Ventures, LongHash, dan Nomad.

Neutron diluncurkan pada Mei tahun ini di Replicated Security, setelah lebih dari 90% anggota komunitas Cosmos Hub memberi lampu hijau untuk jaringan tersebut. Dirancang untuk membawa smart contract ke blockchain Cosmos melalui CosmWasm (Cosmos WebAssembly). Neutron akan menggunakan dana ini untuk mengembangkan perangkat lunak kunci lebih lanjut.

Baca Juga: Beri Dukungan Finansial, Jack Dorsey Pimpin Pendanaan Rp89 Miliar ke Azteco!

Maverick Protocol, Infrastruktur DeFi Kuat Kumpulkan Dana

maverick protocol
Sumber: Block News

Dalam putaran pendanaan terpisah pekan ini, penyedia infrastruktur DeFi, Maverick Protocol, berhasil mengumpulkan $9 juta. Peserta penting dalam penggalangan modal ini termasuk Founders Fund, Pantera Capital, Binance Labs, Coinbase Ventures, dan Apollo Crypto.

Maverick berfokus pada pembuatan infrastruktur token staking likuid yang efisien, penyebaran pada rantai baru, dan menyelesaikan inefisiensi likuiditas cross-chain.

Dalam minggu yang kaya pendanaan ini, pasar crypto menunjukkan dinamika yang sangat menjanjikan. Dtcpay, Neutron, dan Maverick Protocol berhasil mengamankan dana yang cukup signifikan, menunjukkan minat yang kuat dari investor terhadap solusi fintech dan DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: