Startup Blockchain Connext Labs Raih Pendanaan Fantastis Senilai Rp3,7 Triliun!

Startup Blockchain Connext Labs Raih Pendanaan Fantastis Senilai Rp3,7 Triliun!

Dalam sebuah putaran pendanaan yang baru-baru ini diumumkan, Connext Labs, perusahaan protokol interoperabilitas blockchain, berhasil mengumpulkan dana sebesar $7,5 juta yang setara dengan Rp112 miliar (kurs $1 = Rp14.900). Hal ini membawa valuasi perusahaan ke level yang mengesankan, yaitu $250 juta atau Rp3,7 triliun (kurs $1 = Rp14.900). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Putaran Pendanaan Mengejutkan

putaran pendanaan connext labs
Sumber: Akun Twitter CryptoDuck

Dilansir dari Coindesk, Connext Labs telah sukses melakukan putaran pendanaan dengan hasil yang cukup menakjubkan. Dalam proses ini, perusahaan berhasil mengumpulkan dana sebesar $7,5 juta yang setara dengan Rp112 miliar (kurs $1 = Rp14.900). Nilai ini mencerminkan kepercayaan investor terhadap potensi dan masa depan Connext Labs.

Investor yang ikut serta dalam putaran ini mencakup nama-nama besar seperti Polychain Capital, NGC Ventures, Polygon Ventures, IOSG Ventures, Fenbushi Capital, KXVC, a_capital, No Limit Holdings, Factor, dan Dokia Capital. Tidak hanya itu, namun juga Coinbase Ventures, Ethereal Ventures, 1k(x), #Hashed, dan Scalar Capital.

Baca Juga: Blockchain SUI Resmi Diluncurkan, Mampu Atasi Masalah Skalabilitas dan Keamanan?

Mencapai Valuasi $250 Juta atau Rp3,7 triliun

Selain sukses dalam mengumpulkan dana, Connext Labs juga mencapai tonggak penting lainnya. Perusahaan ini sekarang dinilai memiliki nilai pasar sebesar $250 juta atau Rp3,7 triliun (kurs $1 = Rp14.900). Valuasi ini mencerminkan posisi Connext Labs sebagai pemimpin dalam ruang protokol interoperabilitas blockchain.

Keberhasilan ini tidak lepas dari dedikasi dan kerja keras tim Connext Labs. Mereka telah berhasil membangun solusi yang diakui dan dihargai oleh investor dan pemangku kepentingan industri.

Baca Juga: Wah, Fuse Blockchain Siapkan Rp146 Miliar untuk Pengembangan Ekosistem Lewat Program ‘Fuse Ignite’!

Mempersiapkan Masa Depan Blockchain

masa depan blockchain connext labs
Sumber: Cryptonews

Dengan pendanaan baru ini, Connext Labs kini siap untuk mengambil langkah-langkah besar menuju masa depan. Perusahaan ini berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk memperluas tim dan mengembangkan produk dan layanan mereka lebih lanjut.

Selain itu, Connext Labs juga berfokus pada misi mereka untuk mempermudah penggunaan blockchain. Mereka berencana untuk melanjutkan pengembangan protokol interoperabilitas mereka, yang memungkinkan berbagai blockchain untuk berinteraksi satu sama lain.

“Protokol Connext tidak hanya merevolusi cara pengembang membangun aplikasi Web3, tetapi juga mengatasi salah satu masalah paling mendesak dalam lanskap blockchain – keamanan di seluruh rantai,” kata Joseph Lubin, Ketua di Ethereal Ventures dan ConsenSys Mesh, dikutip dari Metaverse Post, Kamis (15/6/2023).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: