Blur dan Blast: Dua Raksasa Crypto yang Guncang Dunia Ethereum dengan Pendanaan $60 Juta!

Blur dan Blast: Dua Raksasa Crypto yang Guncang Dunia Ethereum dengan Pendanaan $60 Juta!

Pendiri Blur, Pacman, berhasil mengumpulkan dana sebesar $40 juta untuk pengembangan ekosistem Blur NFT. Sementara itu, Blast, jaringan Layer 2 yang dipimpin oleh pendiri Blur, juga berhasil mengumpulkan dana sebesar $20 juta. Kedua pendanaan ini diharapkan dapat mengubah dinamika Ethereum Layer 2 dan mengurangi biaya transaksi untuk koleksi digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Blur: Membangun Ekosistem NFT dengan Pendanaan $40 Juta

pendanaan blur
Sumber: Akun X Pacman

Pacman, pendiri pasar agregasi NFT Blur, telah berhasil mengumpulkan dana sebesar $40 juta yang akan digunakan untuk pengembangan ekosistem Blur. Menurut Pacman, dana tersebut akan digunakan untuk mempromosikan NFT di Ethereum Layer 1 dan membangun aplikasi terdesentralisasi di atas Blast.

Pacman menekankan bahwa dua peluang signifikan di ruang NFT adalah mengurangi biaya transaksi dan memungkinkan perdagangan NFT tingkat institusional secara terus-menerus. Pacman memperkenalkan Blast, jaringan Layer 2 baru yang dirancang untuk mengatasi masalah tersebut.

Dalam perspektif Pacman, solusi penskalaan Layer 2 ini memiliki potensi signifikan, karena mampu memberikan pendapatan asli untuk DApps dan pengguna yang akan memungkinkan ekosistem Blur menghindari depresiasi aset, mengurangi biaya transaksi NFT, dan meluncurkan transaksi NFT secara terus-menerus.

Baca Juga: Harga BLUR Melonjak 22%, Apa Faktor Dibaliknya?

Blast: Mengubah Dinamika Ethereum Layer 2 dengan Pendanaan $20 Juta

blast layer 2
Sumber: Blast

Blast, jaringan Layer 2 berbasis Optimistic Rollup, berhasil mengumpulkan dana sebesar $20 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Paradigm. Pendanaan ini juga melibatkan partisipasi dari investor berpengaruh seperti Standard Crypto, EGirl Capital, pendiri Mechanism Capital Andrew Kang, penasihat strategi Lido Hasu, CEO The Block Larry Cermak, dan beberapa investor malaikat.

Berbeda dengan jaringan Layer 2 yang ada, Blast dikabarkan menawarkan hasil asli pada ETH dan stablecoins, berbeda dari tarif dasar mereka 0%. Salah satu komponen spesifik dari platform Blast adalah staking ETH, dengan hadiah staking yang ditransfer dengan lancar ke pengguna dan aplikasi terdesentralisasi (dapps) di Layer 2.

Dengan pendanaan sebesar $60 juta, baik Blur maupun Blast diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam dunia crypto. Kedua platform ini berpotensi besar dalam mengurangi biaya transaksi dan memperluas ekosistem NFT, sehingga memberikan manfaat lebih bagi pengguna dan investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: