Blockaid, Startup Keamanan Web3 Israel, Kumpulkan Dana $33 Juta! Untuk Apa?

Blockaid, Startup Keamanan Web3 Israel, Kumpulkan Dana $33 Juta! Untuk Apa?

Blockaid, startup keamanan Web3 asal Israel, baru saja mengumumkan berhasil mengumpulkan dana sebesar $33 juta atau sekitar Rp470 miliar dalam putaran pendanaan terbarunya.

Dana ini akan digunakan untuk memperluas penawaran produk, basis pelanggan, dan tim Blockaid, dengan tujuan utama untuk mengatasi tantangan keamanan yang sedang berlangsung di ruang Web3, termasuk penipuan, phishing, dan peretasan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Blockaid dan Teknologi Keamanannya

Blockaid menawarkan dua solusi keamanan. Pertama, mesin pemindaian dApp-nya yang bertugas meniru semua tindakan pengguna potensial dalam aplikasi terdesentralisasi (dApp) dan menentukan apakah tindakan tersebut, serta dApp itu sendiri, berbahaya.

Kedua, Sandbox pemindaian dApp, yang dengan aman mensimulasikan interaksi pengguna dengan dApp tanpa menempatkan aset pengguna dalam risiko. Jika ada transaksi dalam sandbox yang diidentifikasi sebagai berbahaya, seluruh dApp segera ditandai sebagai berbahaya, yang berarti setiap pengguna yang dilindungi oleh Blockaid akan terlindungi dari ancaman yang ditimbulkan oleh dApp berbahaya ini.

Baca juga: Akun Donasi Crypto Hamas Diblokir oleh Israel, Komunitas Crypto Israel Luncurkan Bantuan!

Blockaid Melindungi Dompetmu dari Serangan Hacker

blockaid metamask
Sumber: Akun X Metamask

Blockaid mengklaim berbeda dari pesaingnya dalam dua cara penting. Pertama, ia kompatibel dengan jaringan blockchain apa pun.

Kedua, Blockaid mengklaim menjadi satu-satunya penyedia solusi keamanan yang mampu mensimulasikan tanda tangan off-chain yang dijelaskan dalam EIP-712—standar untuk verifikasi tanda tangan off-chain yang aman di blockchain Ethereum—sama efektifnya dengan transaksi on-chain.

Dengan teknologi ini, Blockaid berhasil melindungi lebih dari $100.000 aset pengguna dari potensi pencurian selama insiden September yang melihat akun Twitter pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, dikompromikan dan hampir $700.000 aset pengguna dicuri.

Dengan adanya Blockaid, pengguna dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam bertransaksi di dunia crypto. Dengan teknologi keamanan yang canggih, Blockaid berusaha keras untuk membuat industri ini jauh lebih aman, sehingga semakin banyak pengguna yang dapat menggunakan teknologi ini dengan percaya diri dan melihat aktivitas jahat yang jauh lebih sedikit.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: