Pendanaan di Dunia Blockchain: BitGo, ZetaChain, dan Linera Raih Investasi Besar!

Pendanaan di Dunia Blockchain: BitGo, ZetaChain, dan Linera Raih Investasi Besar!

Dalam seminggu, tiga perusahaan crypto utama – BitGo, ZetaChain, dan Linera – telah berhasil mengumpulkan pendanaan signifikan. Dengan BitGo yang mendapatkan valuasi $1,75 miliar, ZetaChain yang menutup putaran pendanaan sebesar $27 juta, dan Linera yang mengumpulkan tambahan $6 juta, industri ini menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan yang kuat meskipun tantangan pasar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BitGo: Valuasi Meningkat Menjadi $1,75 Miliar

valuasi bitgo
Sumber: The Block

Dilansir dari Bloomberg, BitGo, perusahaan penyimpanan crypto, berhasil mengumpulkan $100 juta dalam putaran pendanaan terbarunya, meningkatkan valuasi perusahaan menjadi $1,75 miliar.

Meskipun CEO BitGo, Mike Belshe, memilih untuk tidak mengungkapkan identitas investor dalam putaran ini, diketahui bahwa investor berasal dari AS dan Asia, dengan beberapa di antaranya bahkan tidak memiliki keterikatan dengan sektor crypto.

Baca Juga: Kantongi Rp82 Miliar, Pendanaan Awal Game Web3 Ini Didukung Avalanche dan Shima Capital

ZetaChain: Membawa Interoperabilitas Universal ke Crypto

valuasi zetachain
Sumber: The News Stack

Menurut PR News Wire, ZetaChain, blockchain layer-one yang menawarkan interoperabilitas universal, berhasil menutup putaran pendanaan sebesar $27 juta dengan partisipasi dari Blockchain.com, Human Capital, VY Capital, dan banyak lagi.

Dengan misi untuk mempermudah pengelolaan aset dan data lintas blockchain, ZetaChain berfokus pada interoperabilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengelola semua aset dan data mereka dari satu platform, tanpa perlu jembatan atau wrapped token.

Baca Juga: Minggu Emas bagi 14 Startup Crypto Ini, Total Pendanaan Capai Rp749 Miliar!

Linera: Revolusi Skalabilitas dengan Desain Microchain

valuasi linera
Sumber: Linera

Menurut Chainwire, Linera, yang didirikan oleh mantan peneliti Meta, Mathieu Baudet, berhasil mengumpulkan tambahan $6 juta dalam pendanaan, dengan total pendanaan benih mencapai $12 juta.

Dengan desain microchain yang inovatif, Linera bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas web3 dengan memperkenalkan sejumlah besar rantai pengguna yang ditenagai oleh jaringan yang dapat diskalakan secara elastis. Pendekatan ini menjanjikan performa, responsivitas, dan keamanan yang lebih baik pada skala Internet.

Ketiga perusahaan ini, dengan pendanaan besar yang mereka kumpulkan, menunjukkan kepercayaan investor dalam potensi pertumbuhan teknologi blockchain. Dengan inovasi dan dedikasi yang terus menerus, BitGo, ZetaChain, dan Linera mungkin akan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: