Founder LinkedIn Pimpin Pendanaan Platform Wildxyz, Bantu Seniman Untuk Bangun Karya Web3!

Founder LinkedIn Pimpin Pendanaan Platform Wildxyz, Bantu Seniman Untuk Bangun Karya Web3!

Platform seni digital Wildxyz telah berhasil mengumpulkan $7 juta dalam pendanaan awal untuk memperluas program residensi dan komunitas seputar seni NFT.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh perusahaan modal ventura Matrix Partners, dengan partisipasi dari investor terkemuka termasuk pendiri LinkedIn Reid Hoffman; aktris dan pendiri Goop Gwyneth Paltrow; salah satu founder Twitch, Kevin Lin; dan investor NFT Cozomo de Medici. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pendanaan Awal Senilai $7 Juta Digunakan Untuk Memperluas Program Residensi dan Komunitas Seni NFT

Pendanaan Awal Senilai $7 Juta Digunakan Untuk Memperluas Program Residensi dan Komunitas Seni NFT
Source: Freepik Premium License

Dilansir dari Coindesk, Wild berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk program residensi hiper-kuratorialnya. Douglass Kobs, CEO dan founder Wild, mengatakan kepada CoinDesk bahwa tujuannya adalah untuk membantu para seniman membangun karya Web3 untuk berkontribusi secara kolektif pada “Wildverse”, Metaverse asli platform tersebut.

“Kami menganggap masa depan akan jauh lebih imersif, jauh lebih eksperiensial, didorong oleh inovasi AR dan VR,” kata Kobs, mengacu pada augmented reality dan virtual reality, dikutip dari Coindesk, Jumat (10/3/2023).

Wild memulai Season 0 pada November 2022. Season 0 merupakan program yang berlangsung selama 12 minggu, yang berpuncak pada peluncuran NFT pada Januari 2023 dari seniman yang berpartisipasi termasuk Hideo, Mitchel F. Chan, Aluna, Sasha Belitskaja, Auguste Wibo, dan lainnya.

Baca Juga: Luncurkan 3.100 Koleksi Digital Wearables, Desainer Asal Los Angeles Ini Usung Tema Vintage!

Wild Berencana Untuk Kembangkan Ekosistem di Komunitas NFT

Wild Berencana Untuk Kembangkan Ekosistem di Komunitas NFT
Sumber: Freepik Premium License

“The Wild Residency merupakan kesempatan yang luar biasa bagi para seniman untuk berbagi kreativitas, ide, dan energi. Program ini telah menciptakan hubungan yang berarti dalam praktik seni saya yang akan terus membentuk karier saya,” ujar Mitchel F. Chan, dikutip dari Coindesk, Jumat (10/3/2023).

Selain mengadakan penjualan mingguan untuk karya seniman residensi, Wild juga menawarkan Wild Oasis, tiket masuk yang memungkinkan anggota komunitas untuk menawar NFT mulai dari harga 0,1 ETH atau sekitar $160 yang setara dengan Rp24.72.960 (kurs $1 = Rp15.456).

“Apa yang kami coba lakukan adalah membangun ekosistem di komunitas ini agar semua seniman dapat melakukan pekerjaan terbaiknya, dan belajar dari satu sama lain. Program ini adalah upaya untuk membimbing mereka agar sukses di Web3,” ujar Kobs, dikutip dari Coindesk, Jumat (10/3/2023).

Pada bulan Januari 2023, mantan kepala digital di Gagosian meluncurkan Tonic.xyz, sebuah platform dan galeri seni generatif. Minggu ini, platform seni digital yang berbasis di Solana, Exchange.art, menciptakan Code Canvas, sebuah pasar seni generatif dan komunitas seniman.

Referensi: