Anthropic Raih Investasi $100 Juta dari SK Telecom, Langkah Besar dalam AI Telekomunikasi!

Anthropic Raih Investasi $100 Juta dari SK Telecom, Langkah Besar dalam AI Telekomunikasi!

Anthropic, startup kecerdasan buatan (AI) yang dikenal dengan asisten AI-nya, Claude, telah mengumpulkan dana sebesar $100 juta dari SK Telecom, raksasa telekomunikasi terbesar di Korea Selatan. Investasi ini menandai ambisi besar dalam mengembangkan model bahasa besar yang disesuaikan untuk industri telekomunikasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemitraan dan Tujuan

anthropic ai
Sumber: Forbes

Dilansir dari Cointelegraph, investasi ini bertujuan untuk mengembangkan model bahasa besar multibahasa (LLM) yang disesuaikan untuk perusahaan telekomunikasi global.

LLM yang akan datang akan mendukung berbagai bahasa, termasuk Korea, Inggris, Jerman, Jepang, Arab, dan Spanyol. Tujuannya adalah untuk memungkinkan pembuatan layanan AI kustom untuk penyedia layanan telekom global.

Baca Juga: Autograph, Startup NFT Tom Brady, Ubah Strategi di Tengah Market Bearish!

Sejarah Pendanaan Anthropic

Dalam 16 bulan terakhir, Anthropic telah mengumpulkan lebih dari $1,4 miliar. Pada April 2022, startup ini mengumpulkan dana Seri B sebesar $580 juta.

Google telah berinvestasi sebesar $300 juta di startup ini. Pada Mei, perusahaan mengumpulkan dana Seri C sebesar $450 juta dengan partisipasi dari Google, Salesforce Ventures, Sound Ventures, Zoom Ventures, dan lainnya.

Baca Juga: Amazon Siapkan Dana Rp1,5 Triliun untuk Startup AI, Bakal Ada Revolusi Besar di Masa Depan?

Potensi dan Harapan Masa Depan

Dario Amodei, pendiri sekaligus CEO Anthropic, menyatakan bahwa SK Telecom memiliki ambisi luar biasa untuk memanfaatkan AI guna mengubah industri telekomunikasi.

Kemitraan antara Anthropic dan SK Telecom menandai langkah strategis dalam bidang AI. Dengan pengenalan Claude dan penggunaan baru untuk LLM, kolaborasi ini menandai investasi besar lainnya dalam tahun di mana AI menjadi topik pembicaraan utama di kalangan investor teknologi.

Investasi dari SK Telecom dalam Anthropic menunjukkan komitmen yang kuat terhadap kemajuan AI dalam sektor telekomunikasi. Dengan fokus pada pengembangan model bahasa yang disesuaikan untuk industri, kedua perusahaan ini berada di garis depan inovasi, menjanjikan transformasi besar dalam cara industri telekomunikasi berfungsi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: