Pencipta Bitcoin Ordinals Usulkan Perubahan Besar dalam Sistem Penomoran!

author:

Pencipta Bitcoin Ordinals Usulkan Perubahan Besar dalam Sistem Penomoran!

Bitcoin Ordinals, sebuah proyek yang dikenal dengan inskripsi digitalnya, sedang menghadapi perubahan besar. Casey Rodarmor, pencipta dan coder utama dari proyek ini, telah mengusulkan perubahan signifikan dalam sistem penomoran inskripsi, yang berfungsi sebagai nomor seri unik untuk setiap token.

Alasan di Balik Usulan Perubahan

bitcoin ordinals fund
Sumber: Altcoin Buzz

Sejak peluncurannya pada Januari tahun ini, Bitcoin Ordinals telah memungkinkan penciptaan inskripsi digital yang didukung oleh satoshis, denominasi terkecil dari Bitcoin. Setiap inskripsi yang dibuat melalui protokol ini diberi nomor unik, mirip dengan nomor seri.

Namun, menurut Rodarmor, upaya untuk menjaga stabilitas nomor inskripsi ini telah mengakibatkan “kode yang tidak menarik” dan menghambat perkembangan. Dia berpendapat bahwa pendekatan yang kaku terhadap nomor inskripsi telah menghasilkan kode yang kurang optimal dan menghambat kemajuan pengembangan.

Dengan mengusulkan konsep “nomor inskripsi yang secara permanen tidak stabil”, Rodarmor menyarankan untuk meninggalkan praktik saat ini. Ini berarti sistem yang mengalokasikan nomor inskripsi unik dalam jaringan Bitcoin akan menjadi prioritas yang lebih rendah.

Baca juga: Bitcoin Ordinals dan Ethereum Bersatu! Peluncuran Standar Token BRC-721E Jadi Jembatan ke Dunia NFT!

Respon Komunitas dan Dampak Potensial

Usulan ini telah menimbulkan berbagai reaksi di komunitas Bitcoin Ordinals. Beberapa anggota mendukung perubahan yang diusulkan, dengan alasan bahwa nomor inskripsi yang tertanam dalam protokol adalah “tidak perlu atau tidak menguntungkan.”

Namun, ada juga kekhawatiran dari mereka yang telah menginvestasikan jumlah yang signifikan untuk mendapatkan NFT dengan nomor inskripsi tertentu. Seorang pengguna mengomentari usulan ini dengan mengatakan, “Bayangkan membayar banyak uang untuk inskripsi seperti 100, 69, 420, 1000, dll., hanya untuk kemudian diatur ulang.”

Meskipun demikian, sebagian dari komunitas menunjukkan bahwa jika penomoran tetap menjadi prioritas bagi pengguna tertentu, mereka selalu dapat mengatur koleksi mereka menggunakan timestamp, memastikan esensi keunikan tetap ada.

perubahan bitcoin ordinals
Sumber: Twitter

“Saya kira kucing sudah keluar dari kantong! Singkatnya, menurut saya, upaya untuk menjaga kestabilan nomor prasasti tidak sepadan, dan telah menyebabkan kode yang jelek serta pengembangan yang terhenti, karena perubahan baru harus sangat dan sering kali sangat berhati-hati untuk tidak mengubah nomor yang lama …

Pada akhirnya, perubahan dalam sistem penomoran inskripsi Bitcoin Ordinals menunjukkan dinamika yang terus berubah dalam dunia blockchain dan cryptocurrency. Dengan diskusi yang sedang berlangsung, komunitas akan menunggu untuk melihat bagaimana perubahan ini akan mempengaruhi masa depan proyek.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: