Semakin Diminati! Pencarian “Beli Bitcoin” di Google Melonjak 826% di Inggris

author:

Semakin Diminati! Pencarian “Beli Bitcoin” di Google Melonjak 826% di Inggris

Baru-baru ini, pencarian di Google yang berkaitan dengan pembelian Bitcoin telah meningkat tajam di seluruh dunia menyusul kenaikan harga BTC yang signifikan. Menariknya, di Inggris, istilah pencarian “beli Bitcoin” mengalami lonjakan sebesar 826% dalam seminggu terakhir.

Peningkatan Pencarian “beli Bitcoin” di Inggris

Berdasarkan penelitian dari Cryptogambling.tv, istilah pencarian “buy Bitcoin” atau “beli Bitcoin” mengalami lonjakan mencengangkan sebesar 826% di Inggris selama tujuh hari terakhir.

Baca juga: Dominasi Bitcoin Sentuh 54%, Meraih Tingkat Tertinggi dalam 30 Bulan!

pencarian "beli bitcoin"
Istilah pencarian global yang berhubungan dengan pembelian Bitcoin telah melonjak di seluruh dunia. Sumber: Google Trends

“Lonjakan luar biasa dalam pencarian ‘beli Bitcoin’ di Inggris, dikombinasikan dengan kebangkitan crypto, menekankan minat yang meningkat dan dampak potensial dari keterlibatan lembaga keuangan tradisional di dunia aset digital,” kata juru bicara dari Cryptogambling.tv.

Peningkatan Pencarian di Seluruh Dunia

Meskipun pengguna di Inggris memimpin dalam jumlah pencarian, ada peningkatan yang signifikan dalam pencarian terkait pembelian Bitcoin dari pengguna web di seluruh dunia.

Data dari Google Trends menunjukkan bahwa pencarian dari pengguna di Amerika Serikat untuk “haruskah saya membeli Bitcoin sekarang?” meningkat lebih dari 250%.

Sementara itu, pencarian yang lebih spesifik, seperti “bisakah saya membeli Bitcoin di Fidelity?” meningkat lebih dari 3.100% dalam seminggu terakhir.

Jika dilihat lebih jauh, istilah pencarian “Apakah ini saat yang tepat untuk membeli Bitcoin?” mengalami kenaikan 110% di seluruh dunia selama seminggu terakhir. Sebagai perbandingan, pencarian untuk “BlackRock Bitcoin ETF” melonjak 250%, menunjukkan antusiasme yang lebih luas terhadap informasi yang berkaitan dengan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin (ETF) BlackRock, yang saat ini sedang menunggu persetujuan.

Baca juga: Bitwise Invest Kembali Ajukan Proposal ETF Bitcoin yang Direvisi, Apa Saja Perubahannya?

Alasan di Balik Peningkatan Minat

Kenaikan tajam dalam minat ini terjadi di tengah peningkatan drastis dalam harga Bitcoin dalam dua minggu terakhir. Pada 24 Oktober 2023 lalu, Bitcoin bahkan sempat melewati nilai $35,000, pertama kalinya sejak Mei 2022.

Kegembiraan ini tampaknya terkait erat dengan persetujuan ETF Bitcoin spot, yang diyakini banyak pakar akan melepaskan gelombang pembelian baru dari institusi.

prediksi penerimaan bitcoin etf
Sumber: Twitter

Sementara itu, analis ETF senior Eric Balchunas dan James Seyffart telah menyematkan probabilitas persetujuan sebesar 90% pada 10 Januari 2024.

Pada akhirnya, Bitcoin terus menarik perhatian di dunia crypto dengan pergerakan harganya yang dinamis. Dengan kenaikan harga dan minat yang meningkat, hanya waktu yang akan menentukan apakah mata uang crypto ini akan mencapai ketinggian baru atau mengalami koreksi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: