Penasihat VanEck Lebih Memilih Bitcoin Daripada Ethereum dalam Proposal Cadangan Strategis AS

author:

Array

Penasihat VanEck Lebih Memilih Bitcoin Daripada Ethereum dalam Proposal Cadangan Strategis AS

Jakarta, Pintu News – Komunitas kripto dihebohkan dengan usulan agar mantan Presiden AS Donald Trump mempertimbangkan untuk menambahkan Bitcoin dan Ethereum ke cadangan kripto strategis negara tersebut.

Penasihat VanEck, Gabor Gurbacs, menyatakan preferensinya untuk Bitcoin, memicu diskusi lebih lanjut di pasar. Simak lebih lanjut, yuk!

Penasihat VanEck Mendukung Bitcoin

Dalam sebuah posting baru-baru ini di platform X, seorang influencer kripto terkemuka Zerohedge menyarankan bahwa jika terpilih, Donald Trump harus mengumumkan pembelian 2 juta Bitcoin dan 10 juta Ethereum untuk cadangan kripto AS yang strategis.

Baca juga: Telah Disetujui SEC, VanEck Luncurkan Iklan ETF Ethereum!

Sumber: X

Namun, penasihat VanEck, Gabor Gurbacs, seorang tokoh terkemuka di dunia kripto, menyatakan dukungannya terhadap Bitcoin, menyiratkan bahwa Bitcoin lebih masuk akal sebagai aset cadangan strategis.

Sementara itu, diskusi seputar memilih Bitcoin daripada Ethereum, terutama dengan komentar penasihat VanEck, telah menarik perhatian, dengan beberapa pengguna yang mengungkapkan kekecewaan atas preferensi untuk Ethereum.

Khususnya, diskusi tentang Bitcoin Vs Ethereum telah dipicu sejak minggu lalu setelah SEC AS memberikan anggukan peraturan untuk ETF Spot Ethereum.

Namun, semakin mengintensifkan perdebatan, pengguna lain mempertanyakan mengapa tidak mempertimbangkan Dogecoin daripada Ethereum. Komentar penasihat VanEck tersebut, menyoroti beragam pendapat dalam komunitas kripto mengenai aset cadangan yang cocok untuk AS.

Selain itu, hal ini juga mencerminkan semakin populernya koin meme bertema anjing terkemuka di komunitas kripto, mengingat gebrakan baru-baru ini di sektor koin meme.

Sikap Pro-Kripto Trump

Pembicaraan mengenai cadangan kripto strategi AS dan komentar penasihat VanEck muncul di saat mantan presiden AS ini menunjukkan keterbukaan terhadap mata uang kripto.

Baca juga: Donald Trump Bakal Dukung Crypto, Terima Kontribusi Crypto untuk Kampanye Presiden 2024!

Trump baru-baru ini mengindikasikan rencana untuk mendukung perusahaan-perusahaan kripto, mengakui semakin pentingnya industri ini.

Dalam sebuah postingan di media sosial, Trump menekankan komitmen pemerintahannya untuk mendukung sektor kripto, dan mengakuinya sebagai “industri yang baru dan sedang berkembang.”

Sumber: X – Ryan Selkis

Khususnya, sikap proaktifnya terhadap kripto, termasuk menerima donasi Bitcoin untuk kampanyenya dan meluncurkan NFT, kontras dengan ketidakpastian regulasi yang dirasakan di bawah pemerintahan saat ini.

Sementara itu, Donald Trump juga menyebut Joe Biden sebagai “presiden terburuk”, sambil mengatakan bahwa pemerintahan saat ini ingin menghalangi pertumbuhan industri kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Street

Array