Penarikan Dana Misterius di Bank Besar AS, Akun Pelanggan Terjun ke Negatif?

Penarikan Dana Misterius di Bank Besar AS, Akun Pelanggan Terjun ke Negatif?

Sejumlah pelanggan dari salah satu bank terbesar di Amerika dilaporkan mengalami penarikan dana yang tidak dapat dijelaskan dari akun mereka. Penarikan ini ditandai sebagai “koreksi penundaan kartu debit” dan telah menimbulkan kekhawatiran di media sosial.

Penarikan Dana yang Tidak Dijelaskan

Laporan tentang penarikan dana yang tidak dapat dijelaskan di Wells Fargo mulai beredar di media sosial sepekan lalu. Ribuan orang mengecam bank tersebut, menurut laporan dari stasiun berita afiliasi CBS, WNCT. Penarikan dana ini menguras sejumlah uang dari beberapa dolar hingga ratusan dolar dari akun, menyebabkan beberapa akun menjadi negatif.

Respon Wells Fargo

Respon Wells Fargo
CNBC

Seorang perwakilan Wells Fargo mengatakan bahwa bank tersebut mengalami gangguan teknis dan pihak bank akan secara otomatis membatalkan biaya dan biaya apa pun yang terkait dengan masalah ini.

Baca Juga: Bank-Bank Top Korea Selatan Teliti Alternatif Stablecoin dan CBDC!

“Karena masalah sistem yang telah diselesaikan, beberapa pelanggan mungkin mengalami keterlambatan dalam transaksi yang di-posting. Sebagian besar pelanggan tidak terpengaruh oleh masalah ini. Biaya overdraft yang diterima sebagai akibat dari insiden ini akan dibatalkan secara otomatis,” kata perwakilan tersebut.

Insiden Sebelumnya

Ini adalah kali ketiga tahun ini pelanggan bank raksasa ini mengalami masalah dengan saldo akun mereka. Pada bulan Agustus, Wells Fargo mengalami masalah teknis yang menyebabkan deposit langsung beberapa pelanggan tidak muncul di akun mereka. Dan sekelompok pelanggan lainnya menghadapi masalah serupa pada bulan Maret.

Paragraf Penutup

Insiden ini menunjukkan betapa pentingnya bagi kamu untuk selalu memeriksa saldo dan transaksi bank kamu secara rutin. Dengan begitu, kamu dapat segera mengetahui jika ada transaksi yang mencurigakan atau tidak dapat dijelaskan.

Baca Juga: Bank-bank di Jerman Mulai Menerima Crypto di Tengah Kabar Resesi

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi