Kini Penambang Bitcoin Bisa Bayar Tagihan dengan SHIB dan XRP Lewat FCF Pay!

author:

Kini Penambang Bitcoin Bisa Bayar Tagihan dengan SHIB dan XRP Lewat FCF Pay!

Dalam perkembangan yang mengejutkan, FCF Pay dari Kanada telah memperluas dukungan cryptocurrency-nya, membuka era baru untuk pembayaran aset digital. Dengan penambahan XRP dan Shiba Inu (SHIB) di platformnya, para penambang Bitcoin dan pengguna lainnya kini dapat dengan mudah membayar tagihan listrik mereka menggunakan berbagai jenis cryptocurrency.

FCF Pay: Jembatan Inovatif antara Crypto dan Fiat

fcf pay shib
Sumber: Coinscreed

Meski revolusi crypto sedang berlangsung, masih ada rintangan yang harus diatasi, terutama dalam penerimaan mainstream oleh bisnis. FCF Pay telah menangani tantangan ini dengan berani. Meski perusahaan Amerika yang terkait dengan Layanan Tagihan FCF Pay tidak secara langsung menerima pembayaran cryptocurrency, platform ini telah menciptakan solusi yang cerdas.

Baca juga: Shiba Inu (SHIB) Luncurkan Blockchain Baru dengan Fokus Pembakaran Token, Seperti Apa?

Semua transaksi mata uang digital dialihkan melalui gateway FCF, di mana mereka otomatis dikonversi menjadi mata uang fiat. Setelah konversi ini selesai, yang biasanya memakan waktu antara 24 hingga 48 jam, tagihan diselesaikan dalam mata uang tradisional.

Perluasan Cakupan: Daftar Kemitraan FCF Pay yang Terus Bertambah

Pengumuman terbaru dari FCF Pay telah menunjukkan jangkauan platform yang semakin luas. Misalnya, pelanggan Chase Bank kini dapat menggunakan crypto untuk membayar hipotek dan pinjaman kartu kredit mereka.

Tidak hanya itu, platform ini juga telah menambahkan raksasa seperti Honda dan HSBC ke daftar perusahaan yang didukungnya. Ini berarti klien HSBC dapat melunasi hipotek dan pinjaman mereka dengan aset digital, dan penggemar Honda dapat membeli kendaraan menggunakan koin yang didukung oleh FCF Pay, termasuk SHIB dan XRP.

Baca juga: Kantongi Sejumlah Lisensi, Twitter ‘X’ Elon Musk Siap Integrasikan Pembayaran Crypto?

Ripple: Bukti Penerimaan Bisnis Crypto yang Semakin Meningkat

Sementara kemajuan FCF Pay telah menciptakan gelombang, perkembangan signifikan lainnya dalam dunia crypto layak disebut. Ripple, nama terkenal dalam sektor mata uang digital, telah mencapai tonggak penting.

Perusahaan ini baru-baru ini menerima persetujuan prinsip untuk lisensi Institusi Pembayaran Utama (MPI) dari Bank Sentral Singapura. Ini bukan hanya kemenangan bagi Ripple; ini adalah bukti meningkatnya praktikalitas dan penerimaan solusi mata uang digital dalam sektor bisnis dan keuangan.

Pada akhirnya, langkah-langkah yang diambil oleh platform seperti FCF Pay dan Ripple menunjukkan tren yang lebih luas: integrasi cryptocurrency yang semakin meningkat ke dalam lanskap keuangan mainstream.

Dengan semakin banyaknya aset digital yang mendapatkan traksi, jelas bahwa mereka bukan hanya tren sementara tetapi ada di sini untuk merevolusi cara kita melakukan bisnis dan mengelola keuangan kita.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: