Penambang Bitcoin Menunjukkan Tanda Kekuatan karena Saham Pertambangan Mengungguli BTC

Penambang Bitcoin Menunjukkan Tanda Kekuatan karena Saham Pertambangan Mengungguli BTC

Industri pertambangan Bitcoin mungkin telah menghadapi periode yang menantang, namun ada indikasi bahwa periode yang suram ini hampir berakhir.

Beberapa saham perusahaan pertambangan, seperti Mathent Patent Group dan Riot Blockchain, menunjukkan kekuatan dan ketahanan yang mengungguli kinerja Bitcoin dalam jangka waktu YTD (Year-To-Date).

Peningkatan Pendapatan dan Adopsi Praktik yang Lebih Berkelanjutan

Peningkatan pendapatan dan biaya yang dicatat oleh para penambang belakangan ini dapat dikaitkan dengan adopsi Bitcoin Ordinals dan pertumbuhan token BRC-20.

Baca Juga: Wah, Perusahaan Cipher Mining Beli 11.000 Mesin Mining Bitcoin Baru dari Canaan!

Selain itu, beberapa perusahaan pertambangan juga telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kekhawatiran terkait lingkungan dengan menerapkan praktik yang lebih ramah lingkungan.

Keamanan Blockchain dan Potensi Peluang Beli

marathon penambangan bitcoin
Coincu News

Data dari Glassnode menunjukkan bahwa Fee Ratio Multiple (FRM) mengalami penurunan. FRM digunakan sebagai ukuran keamanan blockchain dengan menghitung rasio total pendapatan dan biaya transaksi.

Selain itu, indikasi dari hash ribbon menunjukkan bahwa periode sulit bagi para penambang belum berakhir.

Namun, metric yang sama juga menunjukkan bahwa Bitcoin mungkin telah memberikan peluang pembelian yang baik.

Hash ribbon telah memasuki zona berwarna putih, yang mengindikasikan perubahan momentum harga dari positif menjadi negatif.

Baca Juga: Montana Legalisasi Mining Crypto, Beri Kemudahan untuk Para Miner!

Selain itu, pemegang jangka pendek masih mengharapkan kenaikan harga Bitcoin meskipun mengalami penurunan sejak kuartal pertama.

Artikel ini juga membahas tentang Spent Output Profit Ratio (SOPR) sebagai indikator sentimen pasar makro.

SOPR mencerminkan tingkat keuntungan dan kerugian yang terealisasi yang bergerak di blockchain. Pemegang jangka pendek masih menunjukkan minat dan harapan terhadap pertumbuhan harga Bitcoin.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: