Penambang Bitcoin Tunggal Memecahkan Blok yang Sah Pasca Halving!

Penambang Bitcoin Tunggal Memecahkan Blok yang Sah Pasca Halving!

Jakarta, Pintu News – Seorang penambang Bitcoin tunggal telah menantang segala kemungkinan dengan memecahkan blok Bitcoin sendirian, menghasilkan penuh 3.125 Bitcoin (BTC) hadiah blok.

Pada tanggal 28 April, insinyur perangkat lunak dan administrator dari kolam penambangan solo ckpool, Con Kolivas, memposting di X bahwa seorang penambang telah memecahkan blok solo ke-282 dalam sejarah Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Prestasi Luar Biasa dalam Penambangan Solo Bitcoin

Kolivas mengeksplor ringkasan pemecahan blok, berspekulasi bahwa penambang baru-baru ini beralih dari penambangan berkelompok setelah halving “mungkin karena tidak lagi menutupi biaya listrik mereka” untuk kesempatan memenangkan blok solo, atau mereka telah “sesekali menghash/sewa jumlah besar solo.”

Baca Juga: Peluncuran Bitcoin ETF ASX Membuka Era Baru untuk Crypto di Australia

Tantangan dalam Penambangan Bitcoin

penambangan bitcoin ck pool dev
Sumber: Akun X Ck Pool Dev

Pencapaian ini luar biasa karena menambang blok yang sah sendirian merupakan peristiwa yang sangat langka, seperti memenangkan undian. Hal ini sangat jarang terjadi sehingga hanya terjadi 282 kali dari total 841.300 blok yang diproduksi sejak awal Bitcoin 14 tahun lalu.

Meskipun langka, pencapaian ini menyoroti tantangan dalam industri penambangan Bitcoin. Dengan meningkatnya persaingan dan kesulitan, penambang harus mengatasi hambatan teknis dan ekonomi untuk mencapai keberhasilan.

Baca Juga: 5 Altcoin Potensial di Mei 2024

Masa Depan Penambangan Bitcoin

Dengan pertumbuhan pesat pasar crypto, penambangan Bitcoin tetap menjadi fokus utama industri. Dalam menghadapi perubahan dinamis dalam ekosistem crypto, penambang harus terus mengembangkan strategi dan teknologi untuk tetap relevan dan berkelanjutan di masa depan.

Kesimpulan

Prestasi penambangan solo yang luar biasa ini menyoroti potensi dan tantangan dalam industri penambangan Bitcoin. Meskipun jarang terjadi, hal ini menunjukkan bahwa kemungkinan masih ada bagi penambang solo untuk meraih keberhasilan di tengah ketatnya persaingan dalam jaringan Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: