Gaji Gary Gensler, Ketua SEC AS, Dikurangi dari $300.000 ke $1: Ini yang Sebenarnya Terjadi!

Gaji Gary Gensler, Ketua SEC AS, Dikurangi dari $300.000 ke $1: Ini yang Sebenarnya Terjadi!

Seorang anggota parlemen Amerika Serikat, Tim Burchett, mengusulkan pemotongan gaji Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa atau Securities and Exchange Commission (SEC) AS, Gary Gensler, dari lebih dari $300.000 per tahun menjadi hanya $1 per tahun.

Usulan ini merupakan bagian dari rencana yang lebih luas untuk mengurangi pendanaan SEC dan membatasi pengeluaran pemerintah.

Usulan Pemotongan Gaji: Simbolik atau Strategis?

Tim Burchett, perwakilan dari Tennessee, mengajukan usulan ini dalam amandemen terhadap RUU Layanan Keuangan dan Pemerintah Umum (FSGG). Burchett berpendapat bahwa pemotongan gaji Gensler menjadi $1 per tahun adalah simbolis, menunjukkan keinginan untuk membatasi otoritas regulator.

Menurut perkiraan kompensasi dari situs web SEC, Gensler saat ini menerima lebih dari $300.000 per tahun untuk tugasnya sebagai Ketua SEC.

Baca Juga: Meme Coin Gary Gensler Mendominasi Pasar Crypto, Simak Kisah Dibaliknya!

RUU FSGG, yang pertama kali diperkenalkan pada Juli 2023, adalah bagian dari serangkaian undang-undang yang bertujuan untuk mengurangi pengeluaran pemerintah AS secara signifikan. RUU ini bertujuan untuk mengurangi pendanaan ke berbagai lembaga pemerintah, termasuk SEC.

Defunding SEC: Solusi atau Masalah Baru?

sec as ungkap prioritas pemeriksaan di 2024
Sumber: Bitcoin News

Pada 6 November, saat memperkenalkan RUU FSGG ke Komite Aturan DPR, Perwakilan Steve Womack dari Distrik 3 Arkansas mencatat bahwa SEC dan beberapa lembaga lainnya menjadi beban keuangan yang tidak perlu bagi pemerintah karena melampaui batas regulasi.

Womack berpendapat bahwa cara terbaik untuk mengatasi masalah pengeluaran adalah dengan menghentikan pendanaan untuk lembaga seperti SEC, sehingga membatasi “intrusivitas” regulasinya.

Dengan membatasi “intrusivitas” lembaga ini, SEC dipaksa untuk fokus kembali pada perannya dalam melindungi investor, menjaga pasar yang adil, teratur, dan efisien, serta memfasilitasi pembentukan modal. Womack mengomentari di X (sebelumnya Twitter), “Kita berada pada lintasan yang tidak berkelanjutan.”

Paragraf Penutup

Usulan pemotongan gaji ini tentu saja menimbulkan kontroversi dan perdebatan. Apakah ini akan menjadi solusi efektif untuk mengurangi pengeluaran pemerintah dan membatasi otoritas regulator, atau justru akan menciptakan masalah baru? Hanya waktu yang akan menjawab.

Baca Juga: Gary Gensler: Pelopor Baru dalam Regulasi Crypto atau Ancaman bagi Industri?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi