Solana di Persimpangan: Pemindahan Besar oleh ‘Whales’ dan Spekulasi Pasar!

author:

Solana di Persimpangan: Pemindahan Besar oleh ‘Whales’ dan Spekulasi Pasar!

Dalam dunia crypto yang selalu penuh kejutan, Solana (SOL) kini berada di persimpangan jalan yang kritis. Dengan laporan terbaru tentang pemindahan besar-besaran oleh para ‘whales’ crypto dan penurunan harga yang signifikan, pasar kini bertanya-tanya: Apakah ini awal dari akhir kenaikan harga Solana yang fenomenal?

Pemindahan Besar oleh ‘Whales’ Solana

Dilansir dari Coingape (26/12/23), para trader crypto dengan dana besar telah memindahkan ratusan juta dolar nilai Solana (SOL) ke platform pertukaran crypto populer, bahkan saat altcoin ini mengalami kenaikan lebih dari 50% dalam seminggu terakhir.

whale solana bergerak
Sumber: Whale Alert

Baca juga: Prediksi Harga Solana (SOL) 2024: Berpotensi Naik Mencapai Rp2,7 Juta!

Seorang ‘whale’ anonim baru saja memindahkan lebih dari 1,2 juta Solana—senilai hampir $150 juta pada harga Solana saat ini—ke dompet yang tidak diketahui. Selain itu, dompet lain yang tidak diungkapkan memindahkan lebih dari 456K SOL, senilai hampir $54 juta, ke penerima yang tidak diketahui.

Pada hari Selasa (26/12/23), $19,4 juta nilai Solana (lebih dari $163K) dikirim dari ‘whale’ yang tidak teridentifikasi ke dompet yang, menurut Whale Alert, terkait dengan Binance, raksasa pertukaran crypto.

Transaksi besar lainnya yang melibatkan Solana termasuk 256.531 SOL, senilai sekitar $30,9 juta, dipindahkan dari dompet yang tidak diketahui ke Coinbase; 87.351 SOL, senilai sekitar $10,4 juta, dipindahkan dari dompet yang tidak teridentifikasi ke Coinbase; 97.294 SOL, senilai hampir $10,8 juta dipindahkan dari dompet yang tidak terungkap ke Coinbase.

Kenaikan Harga Solana dan Spekulasi Masa Depan

Pada 26 Desember 2023, harga SOL berada di $112,4, naik 1,6% dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, altcoin ini telah menyaksikan lonjakan besar lebih dari 50% dalam tujuh hari terakhir dan melonjak 906% sejak awal tahun. Pertumbuhan ini datang di belakang sentimen bullish di sekitar ruang crypto, yang telah mendorong Bitcoin di atas $42.000.

Namun, mengingat sifat pasar crypto yang fluktuatif dan perdagangan yang bergejolak yang tercatat di ruang aset digital yang lebih luas, investor disarankan untuk berhati-hati dengan strategi investasi mereka.

Data dari CryptoQuant menunjukkan bahwa Indeks Kekuatan Relatif (RSI) SOL menandakan kondisi overbought. Dengan 82,00% pergerakan harga dalam dua minggu terakhir menunjuk ke atas, ada kekhawatiran yang berkembang tentang kemungkinan pembalikan tren.

Baca juga: 5 Aset Crypto dengan Kenaikan Fantastis, Nomor 1 Melonjak 3134%!

Potensi Pembalikan Tren dan Implikasi Pasar

Sementara itu, dilansir dari U Today (25/12/23) pergerakan jumlah SOL yang signifikan ke pertukaran Binance, telah menambah ketidakpastian. Whale Alert melaporkan bahwa dompet yang tidak teridentifikasi, bertanggung jawab atas transfer 199.999 token SOL, telah menarik perhatian pengamat pasar. Transaksi, yang bernilai sekitar $23 juta, menimbulkan pertanyaan tentang niat di balik pergerakan besar tersebut.

Investor dan analis kini memantau dengan cermat indikator teknis dan perkembangan pasar ini untuk menilai arah masa depan harga Solana. Kombinasi dari penurunan harga baru-baru ini, transfer besar ke Binance, dan sinyal overbought dari RSI menambahkan unsur ketidakpastian pada tren bullish yang sebelumnya menonjol.

Saat komunitas crypto menunggu perkembangan lebih lanjut, nasib reli SOL tetap tidak pasti, dengan potensi implikasi bagi pasar crypto yang lebih luas.

Secara keseluruhan, dengan pemindahan besar SOL oleh ‘whales’ dan penurunan harga yang signifikan, menunjukkan betapa dinamis dan tak terduganya pasar crypto. Peristiwa ini tidak hanya penting bagi masa depan SOL, tetapi juga memberikan wawasan berharga tentang bagaimana pergerakan besar dalam pasar dapat mempengaruhi tren harga dan sentimen investor secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: