Osmosis, dYdX, dan Synthetix Disebut Jadi yang Paling Aktif Mengembangkan Proyek DeFi

author:

Osmosis, dYdX, dan Synthetix Disebut Jadi yang Paling Aktif Mengembangkan Proyek DeFi

Jakarta, Pintu News – Di tengah gempuran inovasi di sektor keuangan terdesentralisasi, beberapa nama besar mulai menonjol berkat komitmen mereka terhadap pengembangan dan pembaruan.

Menurut data dari Santiment, Osmosis, dYdX, dan Synthetix muncul sebagai bintang-bintang yang bersinar di langit crypto, menjanjikan revolusi dalam cara kita berinteraksi dengan aset digital.

Osmosis: DEX yang Mendominasi Cosmos

Sumber: Santiment

Baca juga: Terobosan Osmosis di Dunia DeFi Cosmos: Volume Transaksi Tembus $1.121 Miliar!

Osmosis, platform pertukaran terdesentralisasi yang dibangun di atas Cosmos, telah melonjak ke posisi terdepan sebagai proyek DeFi dengan pengembangan teraktif bulan ini.

Dengan lebih dari 169 perubahan kode (commits) di GitHub dalam 30 hari terakhir, Osmosis menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan peningkatan berkelanjutan.

Tidak hanya itu, volume perdagangan dan total nilai yang terkunci (TVL) di Osmosis mengalami peningkatan signifikan sejak awal Oktober hingga pertengahan Maret 2024.

Sumber: DeFiLlama

Lonjakan aktivitas ini dapat dikaitkan dengan meningkatnya minat terhadap pertanian airdrop di infrastruktur terkait Cosmos, dengan Osmosis sebagai DEX utama.

dYdX: Inovasi di Dunia Perpetuals

Sumber: DeFiLlama

Sementara itu, dYdX menempati posisi kedua dengan 145 commits, menunjukkan aktivitas pengembangan yang kuat.

Secara khusus, upgrade v4 dYdX di awal Januari, yang memindahkan bursa derivatif terdesentralisasi ini dari jaringan layer-2 Ethereum ke blockchain mandiri dalam ekosistem Cosmos, telah membawa gelombang baru aktivitas.

Sejak diluncurkan pada 25 Januari 2024, jaringan dYdX v4 telah menghasilkan lebih dari $60 miliar volume perdagangan, menurut data dari DeFiLlama. Hal ini menandakan pentingnya upgrade ini dalam meningkatkan kapabilitas dan kinerja platform.

Baca juga: dYdX Geser Uniswap Sebagai Raja DEX!

Synthetix: Menguatnya Protokol Derivatif

Synthetix, protokol likuiditas derivatif, menduduki posisi ketiga dengan 116 commits.

TVL pada protokol Synthetix terus meningkat sejak pertengahan Februari dan saat ini berdiri di $994 juta di jaringan Ethereum dan Optimism.

Pengumuman Kain Warwick, pendiri Synthetix, tentang peluncuran Infinex, antarmuka baru untuk derivatif, menandai langkah signifikan menuju inovasi lebih lanjut dalam ekosistem Synthetix, dengan versi alpha yang sudah beroperasi di mainnet.

Secara keseluruhan, seiring berkembangnya sektor DeFi, proyek-proyek seperti Osmosis, dYdX, dan Synthetix tidak hanya mendefinisikan kembali batasan teknologi keuangan terdesentralisasi tetapi juga membuktikan komitmen mereka terhadap pertumbuhan dan inovasi berkelanjutan.

Melalui peningkatan konstan dan adaptasi dengan tren baru, mereka siap memainkan peran kunci dalam masa depan keuangan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Economy