Pemimpin Tim Ethereum Kecewa, Universitas Ini Tak Minat Kolaborasi!

Pemimpin Tim Ethereum Kecewa, Universitas Ini Tak Minat Kolaborasi!

Ketertarikan yang minim dari dunia akademis terhadap kolaborasi dengan teknologi crypto menjadi sorotan. Peter Szilagyi, pemimpin tim Ethereum, mengungkapkan kekecewaannya terhadap universitas lamanya yang tidak menunjukkan minat untuk bekerja sama dengan Ethereum, padahal peluang bagi mahasiswa untuk terlibat dalam proyek besar sudah terbentang luas. Simak berita elngkapnya berikut ini!

Kurangnya Antusiasme Akademis

kurangnay antusiasme akademis
Sumber: Akun X Peter Szilagyi

Peter Szilagyi, yang memimpin Ethereum, merasa kecewa dengan sikap universitas lamanya yang tidak proaktif dalam mendorong kolaborasi dengan Ethereum. Saat kembali ke kampus untuk memberikan ceramah, ia merasakan kurangnya minat yang tulus dari pihak universitas. Mahasiswa tampak lebih terpaku pada harga Ethereum yang telah meningkat sebesar 20,10% dalam 30 hari terakhir, dengan harga saat ini adalah $1.698,72.

Szilagyi telah berupaya menghubungkan dunia akademis dengan industri crypto melalui penyediaan beasiswa bagi 9 mahasiswa untuk menghadiri Devconnect. Namun, ia merasa kecewa karena mahasiswa tidak mengetahui sumber dana dari beasiswa tersebut. “Saya belum bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa itu, tapi seharusnya ada orang yang sudah,” ujarnya.

Baca Juga: Ethereum Cetak Sejarah, Pemakaian Energi Turun Drastis hingga 99%!

Permintaan Pendidikan Crypto Meningkat

Di sisi lain, laporan terkini menunjukkan bahwa permintaan akan kursus crypto dan blockchain di universitas-universitas semakin meningkat. Perusahaan-perusahaan besar seperti Oracle, Amazon, dan Google telah mempekerjakan individu dengan pengetahuan crypto dan blockchain untuk mengembangkan produk blockchain.

Hal ini menunjukkan adanya kesenjangan antara kebutuhan industri dan responsivitas institusi pendidikan. Ketertarikan mahasiswa sistem informasi terhadap aplikasi terdesentralisasi juga mengalami peningkatan.

Di Prancis, telah dibuka Institut Aset Crypto yang mendukung dan melakukan penelitian terkait teknologi blockchain dan crypto. Ini menandakan bahwa meskipun ada universitas yang belum terbuka, beberapa lembaga pendidikan mulai mengakui pentingnya pendidikan di bidang ini.

Kolaborasi antara dunia akademis dan industri crypto sangat penting untuk memajukan inovasi dan pengetahuan di bidang ini. Kekecewaan yang dirasakan oleh Szilagyi menjadi pengingat bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjembatani kesenjangan antara kedua dunia tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: