Pemilu AS 2024: Arah Baru untuk Industri Crypto?

Pemilu AS 2024: Arah Baru untuk Industri Crypto?

Jakarta, Pintu News – Dalam suasana regulasi saat ini di Amerika Serikat, institusi yang ingin masuk ke ruang crypto menghadapi berbagai hambatan. Namun, pemilihan presiden selanjutnya, yang akan mempertemukan kembali Presiden Joe Biden dengan mantan Presiden Donald Trump, bisa membawa angin segar bagi industri crypto dan sektor ekonomi AS lainnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kebijakan Biden vs. Trump: Dampak pada Crypto

Matthew Sigel, Kepala Riset Aset Digital di VanEck, mengungkapkan bahwa pemerintahan Biden tampaknya tidak ingin bank dan broker terlibat dengan aset digital. “Mereka menggunakan taktik persuasi verbal untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Sigel.

Namun, hasil pemilu mendatang bisa sangat mempengaruhi industri crypto, dengan Sigel menduga bahwa kekalahan Biden bisa menjadi berkah bagi aset digital dan adopsinya yang lebih luas.

Baca Juga: Mintlayer Luncurkan Platform Staking Baru, Tawarkan APY Menggiurkan 198%!

Bitcoin dan ETF: Harapan Baru

Bitcoin saat ini berada di awal apa yang tampaknya menjadi kenaikan harga berikutnya, hanya seminggu setelah mencatat harga tertinggi baru di atas $73.000. Banyak aksi ini tampaknya didorong oleh minat baru pada Bitcoin dari investor ritel setelah peluncuran historis ETF Bitcoin spot di pasar AS.

Sigel mengatakan VanEck adalah salah satu manajer aset pertama yang menyadari potensi gangguan Bitcoin, yang mendorong perusahaan untuk mengejar ETF Bitcoin.

Meskipun Sigel tidak menyebutkan kantor atau agensi tertentu dalam kritiknya terhadap regulator AS, banyak di ruang crypto, termasuk Komisaris SEC Hester Peirce, telah menuduh SEC dan Ketua Gary Gensler mengatur melalui penegakan hukum daripada menyediakan kerangka regulasi yang jelas untuk aset crypto.

Gensler telah menerima dukungan dari Demokrat anti-crypto profil tinggi seperti Senator Elizabeth Warren dari Massachusetts dan Kongresman Brad Sherman dari California.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: