Pemilik Dompet Crypto Bitcoin Terbesar Kelima Terungkap! Siapa Dia?

Pemilik Dompet Crypto Bitcoin Terbesar Kelima Terungkap! Siapa Dia?

Dompet Bitcoin terbesar kelima di dunia, yang selama ini menjadi misteri, ternyata dikendalikan oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Menurut laporan dari akun analitik crypto @PeckShieldAlert, dompet ini berisi sekitar 94,643 BTC senilai kurang lebih $2,46 miliar. Bagaimana bisa? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Asal Usul Dompet Crypto Misterius Ini

Dompet ini berisi Bitcoin yang disita dari peretas yang menyerang bursa Bitfinex pada musim panas 2016.

Baca Juga: Dihuni Oleh 15,2 Juta Investor Crypto, Siapakah Pemilik Bitcoin Terbanyak di Indonesia?

Pasangan yang menikah, Ilya Lichtenstein dan Heather Morgan, ditangkap karena melakukan peretasan pada Bitfinex dan mengambil hampir 120.000 Bitcoin dari bursa tersebut pada Agustus 2016. Saat ini, jumlah Bitcoin tersebut bernilai lebih dari $4,5 miliar.

Penangkapan dan Pergerakan Bitcoin

Twitter

Pasangan ini ditangkap di New York setelah polisi berhasil melacak kekayaan mereka kembali ke peretasan crypto bursa Bitfinex.

Sebelum penangkapan mereka pada Februari 2022, mereka memindahkan jumlah Bitcoin yang besar, yang tidak luput dari perhatian pelacak crypto Whale Alert.

Upaya Bitfinex untuk Memulihkan Bitcoin yang Dicuri

Pada tahun 2020, Bitfinex menawarkan hadiah sebesar $400 juta kepada siapa pun yang bisa membantu menemukan peretas dan mengembalikan Bitcoin yang dicuri ke platform. Namun, upaya ini tidak berhasil.

Kesimpulannya, penemuan bahwa Pemerintah AS adalah pemilik dompet Bitcoin terbesar kelima menambah kejutan lain dalam dunia crypto yang sudah penuh dengan kejutan.

Jika kamu tertarik dengan dunia crypto, ini adalah waktu yang tepat untuk memperhatikan perkembangan selanjutnya.

Baca Juga: Gak Ada Lawan! Microstrategy Jadi Pemilik Bitcoin Terbanyak di Dunia di Kalangan Perusahaan Capai 140.000 BTC

Seperti biasa, lakukan risetmu sendiri dan konsultasikan dengan ahli keuangan sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: