Transaksi Besar! Pemilik Baru Borong 410 Juta XRP Senilai Lebih dari Rp2,8 Triliun!

Transaksi Besar! Pemilik Baru Borong 410 Juta XRP Senilai Lebih dari Rp2,8 Triliun!

Kabar gembira bagi komunitas XRP! Sebuah transaksi besar-besaran baru saja terjadi, di mana hampir 410 juta XRP senilai lebih dari Rp2,8 triliun dipindahkan ke alamat dompet baru dari bursa crypto pada hari Selasa, 17 Oktober 2023.

Transaksi ini terjadi setelah penurunan harga XRP baru-baru ini, di mana para trader memanen untung di tengah penjualan besar-besaran di pasar crypto yang lebih luas. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transaksi Besar oleh Pemilik Baru

transaksi besar whale xrp
Sumber: Akun X Whale Alert

Menurut laporan transaksi oleh Whale Alert pada 17 Oktober 2023, seorang pemilik baru memindahkan 409.776.402 XRP senilai lebih dari Rp2,8 triliun dari bursa crypto Bitvavo.

Data transaksi mengungkapkan bahwa alamat dompet diaktifkan hari ini, sehingga bisa jadi ini adalah pemilik baru atau entitas yang membeli XRP. XRP terus mendapatkan penerimaan secara global setelah kemenangan Ripple Labs dalam gugatan panjang melawan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Hakim Torres menolak mosi SEC untuk mengajukan banding antar putusan terhadap perintah sebelumnya yang mengkualifikasi XRP sebagai bukan sekuritas. Sekarang, persidangan dijadwalkan untuk April 2024.

Baca Juga: Mengejutkan! XRP Saksikan Lonjakan Aktivitas Jaringan – Inilah Gerakan Para Whale Crypto

Pembelian Masif XRP oleh Pemilik Besar dan Investor

pembelian masif xrp
Image created by AI

Pemilik besar dan entitas membeli XRP secara signifikan setelah penurunan harga XRP baru-baru ini menjadi Rp 6.600. Volume perdagangan juga telah dua kali lipat menjadi lebih dari Rp 14 triliun minggu ini.

Selain itu, investor institusional telah membeli XRP selama 25 minggu berturut-turut karena dana crypto melihat aliran masuk di tengah kemenangan Ripple melawan SEC AS.

Baca Juga: Whale Anonim Borong 425,8 Juta XRP! Apa yang Terjadi Selanjutnya di Pasar Crypto?

Transaksi Ripple dan Dampaknya

Perusahaan pembayaran blockchain Amerika, Ripple Labs Inc, telah melakukan dua transfer XRP yang telah memicu berbagai teori tentang tujuan potensial mereka. Menurut wawasan data dari Whale Alert, dua transfer tersebut melibatkan satu pergerakan 75.000.000 XRP senilai Rp 518 miliar.

Sementara transfer pertama dipindahkan ke dompet yang tidak dikenal, transfer lainnya sebesar 30.000.000 XRP senilai Rp209 miliar juga dipindahkan ke bursa Bitstamp. Dorongan ini ke Bitstamp telah dikaitkan dengan dua skenario potensial, termasuk potensi untuk menjual atau sebagai likuiditas untuk platform On-Demand Liquidity (ODL) yang merupakan mitra Bitstamp.

Meski ada kekhawatiran penjualan besar-besaran, gerakan XRP ini menunjukkan adanya potensi momentum positif. Dengan volume perdagangan yang kuat lebih dari Rp 14 triliun, ada janji momentum naik yang menjanjikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: