Pemerintah Ukraina Buka Kursus Crypto Gratis, Lebih dari 20.000 Orang Sudah Mendaftar!

Pemerintah Ukraina Buka Kursus Crypto Gratis, Lebih dari 20.000 Orang Sudah Mendaftar!

Kamis, 2 Maret 2023, menteri Ukraina mengumumkan bahwa kelas crypto yang diselenggarakan untuk warga Ukraina telah dimulai pada portal pendidikan yang dikelola pemerintah.

Lebih dari 20.000 orang telah mendaftar untuk mengikuti kursus yang memiliki tujuan untuk menjadi “Yurisdiksi Crypto Terbaik”. Seperti apa kursus tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Warga Ukraina Akan Belajar Tentang Bitcoin, Mining, dan Smart Contract

Warga Ukraina Akan Belajar Tentang Bitcoin, Mining, dan Smart Contract
Sumber: Currency

Menteri Transformasi Digital negara Mykhailo Fedorov mengumumkan bahwa portal pembelajaran ‘Diia Digital Education’ telah memulai kelas pertamanya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran crypto warga Ukraina.

Dilansir dari Bitcoin News, pejabat pemerintah tersebut menekankan bahwa kursus ini dapat menjadi yang terbesar dalam sejarah perkembangan aset virtual di Ukraina, dikarenakan ada lebih dari 20.000 orang yang mendaftar.

Program pendidikan, yang sepenuhnya gratis bagi para peserta, akan terdiri dari 100 jam teori dan praktik di mana mereka akan belajar tentang sejarah uang dan perkembangan Bitcoin.

Baca Juga: Galang Dana Buat Ukraina, Parlemen Inggris Luncurkan NFT ‘From Ukraine with Love’

Tidak hanya mempelajari tentang sejarah uang dan perkembangan Bitcoin, para peserta nantinya juga akan mempelajari tentang termasuk Ethereum dan smart contract, algoritma penambangan dan konsensus, dompet dingin dan panas serta peluang dan risiko perdagangan cryptocurrency.

Inisiatif ini berasal dari kemitraan antara Kementerian Digital, exchange crypto yang berbasis di Ukraina, Whitebit, Filecoin Foundation, dan Atlantis World, sebuah platform Metaverse sosial.

Hal ini diumumkan pada bulan Desember 2022 ketika Fedorov mengunggah postingan di akun Twitternya bahwa tujuannya adalah untuk membuat Ukraina menjadi negara maju crypto.

Ukraina Bertujuan Untuk Menjadi Yurisdiksi Crypto Terbaik di Dunia

Ukraina Bertujuan Untuk Menjadi Yurisdiksi Crypto Terbaik di Dunia
Sumber: Euro News

Dilansir dari Bitcoin News, Parlemen Ukraina, Verkhovna Rada, telah mengesahkan undang-undang “Tentang Aset Virtual” pada pertengahan Februari tahun 2022 lalu.

Terlepas dari invasi Rusia yang dimulai pada akhir bulan itu, pemerintah telah melanjutkan upayanya untuk mengatur dan mengembangkan market crypto.

Pada Januari 2023, Fedorov mengkonfirmasi rencananya untuk menjadikan Ukraina sebagai negara yang paling terdigitalisasi dalam 2 tahun ke depan dan yurisdiksi crypto terbaik di dunia. Pasalnya, Ukraina sudah menjadi pemimpin regional dalam hal adopsi crypto.

Laporan terbaru dari perusahaan analitik blockchain Elliptic dan Chainalysis mengungkapkan bahwa selama perang, negara ini telah mengumpulkan lebih dari $212 juta dalam bentuk crypto, hampir $70 juta di antaranya dalam bentuk dompet yang disediakan oleh pemerintah.

Referensi: