Crypto Bakal Hengkang dari New York? Ini Langkah Pemerintah untuk Mempertahankannya!

Crypto Bakal Hengkang dari New York? Ini Langkah Pemerintah untuk Mempertahankannya!

Crypto telah menjadi bagian penting dalam dunia keuangan global, dan New York City ingin memastikan bahwa mereka tetap menjadi pusat utama untuk transaksi crypto. Untuk mencapai tujuan ini, New York City Bar Association telah mengusulkan amandemen baru yang dirancang untuk mendorong perusahaan crypto mendirikan kantor pusat mereka di New York dan mempertahankan keunggulan kota tersebut sebagai yurisdiksi komersial terkemuka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

New York Berusaha Mempertahankan Posisinya Sebagai Pusat Crypto

New York City Bar Association telah mengusulkan amandemen baru yang disebut “New York Emerging Technologies Amendments” untuk mendorong kemajuan teknologi dan komersial yang mengurangi biaya transaksi dan meningkatkan efisiensi serta keamanan transaksi keuangan yang diatur oleh New York Uniform Commercial Code (UCC).

top 20 crypto hub
20 kota pusat crypto teratas. Sumber: Recap.io

Amandemen ini bertujuan untuk mengadaptasi UCC New York dengan perkembangan teknologi terkini dan masa depan. UCC belum diperbarui sejak 2014, dan laporan tersebut mencatat bahwa telah terjadi banyak kemajuan teknologi penting sejak saat itu.

New York berisiko kehilangan pelaku pasar aset digital, karena 11 negara bagian telah memberlakukan amandemen UCC model yang diusulkan oleh Uniform Law Commission (ULC), sementara 15 negara bagian lainnya (dan District of Columbia) telah memperkenalkan RUU berdasarkan amandemen tersebut, dengan lebih banyak negara bagian diperkirakan akan mengikutinya.

Baca Juga: Irlandia Ditunjuk Jadi Crypto Hub Eropa, Apa Alasannya?

New York Berkomitmen untuk Menciptakan Lingkungan yang Ramah Crypto

amerika mendominasi pasar crypto
Tom’s Hardware

New York memiliki jumlah perusahaan crypto terbesar di dunia, yang mencapai 843 perusahaan pada akhir tahun 2023. New York menduduki peringkat ketiga sebagai pusat crypto terbaik dalam daftar tahunan kota pusat crypto teratas Recap yang diterbitkan pada tahun 2023, dengan lebih dari 1.400 karyawan di posisi terkait crypto.

Namun, NYC Bar Association juga menyoroti pentingnya menerima amandemen baru untuk mencegah perusahaan crypto bermigrasi ke yurisdiksi dengan peraturan yang lebih ramah crypto. New York telah disebut sebagai negara bagian terburuk untuk pajak crypto, sementara Florida telah disebut sebagai “negara bagian terbaik,” menurut sebuah studi oleh CoinLedger pada tanggal 22 Januari.

Baca Juga: Laporan Chainalysis: Hong Kong Memimpin Gelombang Baru Adopsi Crypto di Asia Timur!

Tantangan New York dalam Mempertahankan Dominasinya di Industri Crypto

Meskipun New York memiliki jumlah perusahaan crypto terbesar di dunia, kota ini menghadapi persaingan dari pusat crypto baru lainnya. Untuk mempertahankan posisi kepemimpinannya, NYC Bar Association menegaskan pentingnya merangkul amandemen ini, menekankan bahwa mereka tidak hanya akan mempertahankan peran New York dalam kemajuan komersial dan keuangan, tetapi juga mencegah migrasi perdagangan digital ke yurisdiksi yang kurang ketat.

Perjalanan New York untuk memperkuat posisinya sebagai pusat ramah crypto bukannya tanpa tantangan. Kota ini telah dicap sebagai negara bagian yang paling tidak menguntungkan untuk pajak crypto, dengan Florida mendapatkan gelar “negara bagian terbaik” dalam sebuah studi baru-baru ini. Namun, pengenalan amandemen ini merupakan langkah maju yang signifikan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi inovasi dan pertumbuhan crypto di dalam kota.

Kesimpulan

Saat lanskap crypto terus berkembang, nasib keunggulan New York dalam industri ini mungkin bergantung pada kemampuannya untuk beradaptasi dan merangkul teknologi yang muncul sambil membina kerangka peraturan yang mendukung. Amandemen yang diusulkan menandakan tekad kota untuk tetap berada di garis depan revolusi aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi