Pemerintah Inggris Berencana Mengatur Stablecoin dan Staking Kripto dalam 6 Bulan Mendatang!

Pemerintah Inggris Berencana Mengatur Stablecoin dan Staking Kripto dalam 6 Bulan Mendatang!

Pemerintah Inggris berencana untuk meloloskan aturan baru yang mengatur stablecoin dan layanan staking untuk aset kripto dalam waktu enam bulan ke depan. Tekanan meningkat untuk memberikan proposal khusus menjelang pemilihan umum yang akan datang. Menteri Ekonomi untuk Perbendaharaan, Bim Afolami, mengatakan bahwa pemerintah “berusaha sangat keras” untuk mewujudkan undang-undang tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dorongan Pemerintah Inggris untuk Mengatur Kripto

fca inggris crypto
Sumber: Cryptoslate

Afolami menyampaikan hal tersebut dalam sebuah acara industri yang diselenggarakan oleh Coinbase di London pada hari Senin. Ia menekankan bahwa pemerintah ingin menyelesaikan masalah ini secepatnya dan yakin bahwa hal itu dapat dilakukan dalam enam bulan ke depan. Pernyataan ini menunjukkan komitmen baru pemerintah Inggris untuk memperkenalkan undang-undang stablecoin dan kripto lainnya di negara itu tahun ini.

Pada bulan Oktober 2023, Bank of England dan Financial Conduct Authority (FCA) mengumumkan rencana luas untuk mengawasi sektor kripto secara terkoordinasi. Mereka mengungkapkan garis waktu yang serupa dengan pemerintah, yaitu konsultasi tentang aturan akhir pada pertengahan 2024 dan implementasi rezim stablecoin pada tahun 2025.

Baca Juga: Inggris Bertekad Pimpin Revolusi Metaverse dengan Web3! Apa Rencana Kedepannya?

Tekanan Politik di Balik Dorongan Regulasi Kripto

Pernyataan Afolami menunjukkan bahwa Inggris sedang bergerak maju untuk membawa regulasi kripto pada tahun pemilihan. Partai Konservatif yang berkuasa berada di belakang Partai Buruh dalam jajak pendapat dan dapat berada di bawah tekanan untuk mendapatkan keuntungan politik dengan meloloskan undang-undang khusus.

Namun, Afolami tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang garis waktu regulasi kripto yang lebih luas di luar stablecoin dan staking.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi