Pemegang NFT Reddit Collectible Avatars Meroket Jadi Hampir 10 Juta!

author:

Array

Pemegang NFT Reddit Collectible Avatars Meroket Jadi Hampir 10 Juta!

Reddit, yang merupakan platform komunitas online populer, telah menghadirkan transformasi besar di dunia digital melalui koleksi NFT avatar mereka. Sejalan dengan tren crypto yang sedang melonjak, Reddit telah berhasil menggabungkan jutaan pengguna ke dalam ekosistem crypto dan NFT mereka.

Pencapaian ini tidak hanya memperlihatkan perkembangan besar dalam sektor, tetapi juga mengubah cara komunitas digital berinteraksi dan bernilai.

Pemegang Reddit Collectible Avatars Terus Melonjak

Dilansir dari Cointelegraph (29/5/23), pemegang Reddit Collectible Avatars atau NFT Reddit tercatat hampir menembus 10 juta dalam hampir 11 bulan setelah diluncurkan pada Juli 2022.

Menurut Dune Analytics, saat ini terdapat total 9.909.465 juta pemegang NFT Reddit, dan sekitar 7.7 juta di antaranya diidentifikasi sebagai pemegang avatar kolektif tunggal, atau mereka yang tidak memiliki banyak dompet.

Reddit meluncurkan marketplace collectible avatar-nya di jaringan penskalaan Ethereum, Polygon, pada Juli 2022 lalu. Koleksi NFT yang dapat disesuaikan tersebut telah dirancang oleh seniman independen dan pembuat konten Reddit.

Setelah peluncurannya, pemegang avatar terlihat terus melonjak dan berhasil mencapai titik puncak sekitar 3 juta pada bulan November 2023. Tidak berhenti di situ, lonjakan pertumbuhan yang besar terjadi lagi pada tahun 2023, dengan jumlah dompet yang meningkat tiga kali lipat selama enam bulan terakhir.

Baca juga: Program Doodle Art 2023: Red Bull dan Vayner3 Siap Mengubah Lanskap Seni Digital!

Sejak awal tahun 2023, jumlah pemegang avatar Reddit tercatat telah meningkat sebesar 80%. Kini, kapitalisasi pasar Reddit Collectible Avatars (RCA) adalah $38.4 juta atau Rp574 miliar dan ada 13.7 juta avatar NFT dalam koleksinya.

Pemegang RCA dari waktu ke waktu – Sumber: Dune Analytics

Selain itu, terdapat 303.033 total penjualan dengan volume penjualan kumulatif sebesar $32.6 juta atau Rp487 miliar, menurut data.

Koleksi Avatar Reddit: Memecahkan Batas Crypto dan NFT

Reddit telah memanfaatkan teknologi blockchain untuk menciptakan dan mendistribusikan avatar digital unik yang berfungsi sebagai NFT. NFT ini memberikan identitas digital yang unik dan tak bisa digantikan bagi setiap pengguna.

Tidak hanya itu, melalui peningkatan ini, Reddit bisa dikatakan telah mencapai titik balik dalam sejarahnya dengan menciptakan ekosistem yang memungkinkan jutaan pengguna untuk memiliki dan berinteraksi dengan NFT dalam skala global.

Avatar yang diterbitkan oleh Reddit tidak hanya berfungsi sebagai identitas digital, tetapi juga sebagai aset yang bisa diperdagangkan. Melalui avatar ini, Reddit telah membuka jalan baru dalam dunia crypto dan NFT, dan menunjukkan bagaimana teknologi blockchain bisa digunakan untuk memberdayakan individu dan komunitas.

Lebih lanjut, perkembangan ini menunjukkan bagaimana Reddit, sebagai platform komunitas, mampu beradaptasi dan tumbuh di tengah ledakan industri crypto dan NFT. Dengan keberhasilan avatar koleksi ini, Reddit memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam ekosistem digital.

Baca juga: Dibantu Teknologi AI, Renault Luncurkan NFT Eksklusif dan Insentif Menarik

“Sebenarnya ada beberapa masalah di sana dan di sini dengan Avatar yang diambil atau dibotolkan oleh beberapa orang, ini masih jauh dari sempurna. Namun demikian, saya tidak dapat memikirkan kasus penggunaan yang lebih baik untuk teknologi ini!”

NFT Rabbids dari Ubisoft Diluncurkan di Reddit

Twitter

Seperti yang telah diumumkan melalui sebuah cuitan Twitter pada 26 Mei 2023, Reddit mengemukakan dukungannya untuk koleksi NFT Rabbids milik raksasa game, Ubisoft.

Berdasarkan pengumumannya, para Redditor dapat mengklaim avatar NFT Rabbids secara gratis untuk profil mereka di platform. Sedikit informasi, Rabbids berasal dari video game spin-off dari seri video game Rayman, Rayman Raving Rabbids tahun 2006.

Baca juga: NFT Starbucks Datang Lagi, Siap-siap untuk Pesta Airdropping di Bulan Juni 2023!

Ubisoft adalah penerbit video game besar pertama yang merilis item NFT dalam game pada Desember 2021. Perusahaan tersebut telah meluncurkan koleksi avatar NFT Rabbids untuk game Metaverse The Sandbox pada bulan Februari 2023 lalu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi:

Array