Holder BTC Kumpulkan $1,5 Miliar dalam BTC dalam 2 Minggu, Harga BTC Bisa Meroket?

Holder BTC Kumpulkan $1,5 Miliar dalam BTC dalam 2 Minggu, Harga BTC Bisa Meroket?

Data terbaru mengungkapkan bahwa holder Bitcoin dengan dana besar telah mendadak mengumpulkan lebih dari 1 miliar dolar dalam aset crypto raja selama 2 minggu terakhir.

Menurut platform intelijen pasar IntoTheBlock, holder Bitcoin besar telah mengumpulkan jumlah besar dari aset digital teratas berdasarkan kapitalisasi pasar sejak pertengahan Agustus.

Akumulasi Besar oleh Holder Bitcoin

“Alamat yang memegang 0,1% dari pasokan Bitcoin atau lebih telah menambahkan lebih dari $1,5 miliar dalam kepemilikan BTC dalam 2 minggu terakhir,” menurut IntoTheBlock.

Baca Juga: Meski Alami Tren Bearish, Jumlah Pemegang Bitcoin (BTC) Melonjak Capai 48 Juta!

Ini menunjukkan bahwa ada kepercayaan dan optimisme yang meningkat di kalangan investor besar terhadap Bitcoin.

Peningkatan Jumlah Holder Bitcoin

Peningkatan Jumlah Holder Bitcoin
IntoTheBlock

Data dari firma pelacakan blockchain, Glassnode, menemukan bahwa jumlah investor yang memegang setidaknya 10 BTC atau lebih telah mencapai lebih dari 150.000, melonjak ke titik tertinggi dalam 3 tahun.

Baca Juga: Meski Alami Tren Bearish, Jumlah Pemegang Bitcoin (BTC) Melonjak Capai 48 Juta!

Ini menunjukkan bahwa semakin banyak investor yang melihat potensi jangka panjang dari Bitcoin dan memutuskan untuk meningkatkan kepemilikan mereka.

Analisis Pasar Stablecoin

Sementara itu, firma analitik Santiment sedang memantau kapitalisasi pasar total dari enam stablecoin teratas.

Menurut firma tersebut, lonjakan baru-baru ini dalam kapitalisasi pasar dari 6 stablecoin terbesar menunjukkan bahwa crypto mungkin sedang bersiap untuk pembalikan arah. Sejak 22 Agustus 2023, kapitalisasi pasar gabungan telah tumbuh sebesar $663,2 juta.

Jadi, apakah kamu berpikir bahwa akumulasi besar-besaran ini menandakan tren positif untuk Bitcoin di masa depan?

Baca Juga: Cathie Wood Optimis Terhadap Konvergensi Bitcoin dan AI

Dengan holder besar meningkatkan kepemilikan mereka, ini bisa menjadi indikator kepercayaan yang kuat dalam potensi jangka panjang Bitcoin. Tetaplah update dengan berita terbaru untuk mengetahui perkembangan selanjutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: