Pembagian Pendapatan Iklan X, Pembayaran Crypto di Masa Depan?

Pembagian Pendapatan Iklan X, Pembayaran Crypto di Masa Depan?

X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, telah memperkenalkan inisiatif pembagian pendapatan iklan, yang memicu diskusi tentang kemungkinan menerima pembayaran dalam bentuk crypto. Inisiatif ini memungkinkan kreator menerima sebagian pendapatan yang dihasilkan dari iklan yang ditampilkan dalam respons terhadap konten mereka di platform X. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pembagian Pendapatan Iklan X

pembagian pendapatan iklan X
Sumber: Akun Twitter X

Dilansir dari Geek Metaverse, inisiatif ini memungkinkan kreator dengan minimal 15 juta impresi dalam 3 bulan terakhir, dengan setidaknya 500 pengikut dan subscription verifikasi Blue, untuk memenuhi syarat mendapatkan pembayaran.

X telah menunjuk Stripe, sebuah perusahaan fintech, sebagai prosesor pembayaran untuk pembayaran ini. Langkah ini merupakan langkah penting dalam komitmen X untuk mendukung individu dalam mendapatkan penghasilan langsung di platform yang baru saja di-rebrand ini.

Baca Juga: Elon Musk Beri Petunjuk Khusus untuk Dogecoin? Ini Respon Komunitas!

Kraken dan Kemungkinan Pembayaran Crypto

Setelah pengumuman inisiatif pembagian pendapatan iklan X, exchange crypto Kraken mengusulkan kemungkinan menerima pembayaran dalam Bitcoin (BTC).

Komunitas X merespons positif terhadap tweet ini, memuji usulan tersebut sebagai ide yang disambut baik. Beberapa pengguna bahkan menyarankan bahwa akan luar biasa jika CEO X, Elon Musk, mempertimbangkan untuk memulai dengan Dogecoin untuk pembayaran.

Baca Juga: Dogecoin Melambung Tinggi: Inilah Pendorong Utama Pergerakan Altcoin Saat Ini!

Stripe dan Kemungkinan Pembayaran Crypto

stripe pembayaran crypto
Sumber: Protocol

Stripe, yang telah ditunjuk sebagai prosesor pembayaran untuk pembayaran X, telah meluncurkan layanan fiat-to-crypto on-ramp yang bertujuan untuk meningkatkan proses pembelian crypto untuk pelanggan di Amerika Serikat.

Jika platform X memperkenalkan pembayaran crypto, layanan on-ramp ini bisa menjadi sangat bermanfaat. Namun, saat ini belum ada indikasi atau rencana dari pengembang X mengenai implementasi pembayaran berbasis crypto.

Meskipun ide pembayaran kripto di platform X sangat menarik, saat ini masih belum ada petunjuk atau rencana pasti dari pengembang X tentang implementasi opsi ini. Namun, dukungan untuk pembayaran crypto telah tersedia sejak April 2022, ketika Stripe menambahkan fungsionalitas ini untuk kreator Twitter.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: