Pembatalan Order Smartphone Solana Saga Bikin Geger, Apa Alasannya?

author:

Pembatalan Order Smartphone Solana Saga Bikin Geger, Apa Alasannya?

Pasar crypto kembali dihebohkan dengan pengumuman dari Solana Mobile tentang pembatalan order untuk smartphone Solana Saga. Pembatalan ini terjadi akibat adanya kesalahan dalam pengelolaan inventaris oleh distributor pihak ketiga.

Banyak konsumen yang sudah terlanjur tertarik dengan promosi bonus 30 juta token BONK yang ditawarkan bersama pembelian smartphone ini merasa kecewa.

Problematika Inventaris Membawa Kegagalan Order

pembatalan order solana saga
Sumber: X

Solana Mobile mengalami hambatan yang tidak diharapkan ketika permintaan smartphone Solana Saga meningkat secara tiba-tiba. Peningkatan ini terjadi seiring dengan melonjaknya nilai token BONK sebesar 135% hanya dalam waktu 24 jam, yang menarik minat para trader untuk melakukan arbitrase.

Baca juga: Ponsel Solana Saga Terjual Seharga $5.000 di eBay Seiring dengan Berlanjutnya Hype BONK!

Akan tetapi, kesalahan dalam pencatatan inventaris oleh distributor pihak ketiga menyebabkan informasi stok yang tidak sesuai dengan kenyataan, dan akhirnya memaksa pembatalan order yang masuk setelah stok habis.

Solana Mobile telah memberitahukan kepada konsumen yang terpengaruh oleh masalah ini dan menjamin bahwa pengembalian dana akan diproses dalam beberapa hari mendatang. Mereka juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Bagi pelanggan yang belum menerima informasi pembatalan, diharapkan akan menerima notifikasi pengiriman sebelum tahun berakhir.

Fluktuasi Harga BONK

Token BONK yang beroperasi di jaringan Solana sempat mengalami kenaikan harga yang signifikan bulan ini, dengan lonjakan hingga lebih dari 800% dari harga $0,0000038 hingga mencapai titik tertingginya di $0,000035 pada tanggal 15 Desember 2023.

Namun, harga token ini telah mengalami penurunan drastis sebesar 46%, dengan nilai saat ini berada di $0,000019. Di puncaknya, nilai 30 juta token BONK yang diberikan sebagai bonus dalam pembelian smartphone Saga mencapai $1.140, yang melebihi harga jual smartphone itu sendiri yaitu $599.

Pada akhirnya, dengan penurunan nilai token BONK, nilai bonus tersebut kini turun menjadi $570, yang berada di bawah harga jual smartphone.

Baca juga: Justin Sun Beberkan Rencana Integrasi Dompet Tron dengan Blockchain Solana!

Spekulasi dan Pembatalan Order

Solana Mobile Stack

Pembatalan order juga dipicu oleh kecurigaan akan adanya aktivitas yang tidak wajar, seperti pemesanan dalam jumlah yang tidak masuk akal atau adanya risiko dalam pembayaran. Situasi ini menambah kerumitan dalam kondisi yang sudah pelik.

Di sisi lain, beberapa unit smartphone Saga bahkan sempat ditawarkan dengan harga hingga $5.000 di eBay, yang menunjukkan tingginya tingkat spekulasi dan harapan pasar terhadap produk ini.

Meski begitu, para pelanggan yang berharap mendapatkan keuntungan dari token BONK kini menunggu dengan harapan harga token akan kembali meningkat. Mereka menantikan kedatangan smartphone yang telah dipesan dengan harapan nilai token akan pulih.

Secara keseluruhan, kejadian ini memberikan pelajaran berharga bagi industri crypto mengenai pentingnya pengelolaan inventaris yang tepat. Meskipun pasar crypto sering kali penuh dengan ketidakpastian, kepercayaan dari konsumen tetap menjadi faktor penting dalam memastikan stabilitas dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: