Shiba Inu: Dari Transfer Miliaran Rupiah hingga Era Baru Shibarium!

Shiba Inu: Dari Transfer Miliaran Rupiah hingga Era Baru Shibarium!

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan langkah besar dari Shiba Inu. Shytoshi Kusama, pengembang utama proyek Shiba Inu, mengumumkan layanan “Shib Name Service” (SNS) di platform Shibarium. Di sisi lain, tercatat transfer besar-besaran SHIB senilai $36 juta antar dompet anonim. Apa arti semua ini bagi masa depan Shiba Inu? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pembaharuan Identitas Digital: Shibarium dan SNS

isentitas digital shib
Sumber: Akun X Sytoshi Kusama

Shib Name Service (SNS) yang baru diluncurkan di Shibarium menandai awal dari era baru. SNS memudahkan interaksi pengguna dengan alamat blockchain yang biasanya rumit. Kusama menjelaskan bahwa dengan SNS, pengguna dapat mengirim token ke alamat yang lebih mudah diingat, seperti ‘bob.shib’, daripada alamat dompet yang panjang dan membingungkan.

Kusama menekankan pada prinsip desentralisasi yang menjadi dasar dari banyak usaha blockchain, dengan mengoperasikan SNS di blockchain Shibarium, yang menjamin tidak ada kontrol sentral. SNS tidak hanya mendukung alamat Shibarium, tetapi juga berpotensi digunakan dengan cryptocurrency lain dan bahkan situs web terdesentralisasi. Keamanan, yang sering menjadi perhatian utama di ruang crypto, juga diperhatikan dengan fitur keamanan yang kuat dari platform Shibarium.

Baca Juga: Shiba Inu Gandeng Alpha Transform Holdings Sebagai Penasihat untuk SHIB Doggy DAO!

Transaksi Besar dan Spekulasi Pasar

Di tengah pengumuman ini, SHIB juga mencatat transfer besar-besaran sebesar $36 juta yang tidak mempengaruhi harga koin meme yang populer ini. Transfer besar ini menunjukkan bahwa SHIB terus menarik perhatian trader dan investor besar. Transaksi besar lainnya juga terjadi sepanjang bulan, dengan transfer triliunan SHIB yang menandakan spekulasi intens di sekitar koin ini.

Meskipun dengan transfer besar, SHIB menunjukkan perilaku pasar yang relatif stabil dengan penurunan minor 0.3% dalam 24 jam terakhir. SHIB memiliki kapitalisasi pasar yang mengesankan sekitar $4,7 miliar, dengan volume perdagangan harian mendekati $139,7 juta, menurut data CoinGecko.

Baca Juga: Shibarium Pecahkan Rekor! Apa Rahasia di Balik Kesuksesan Besar Shiba Inu?

Shibdentity dan Masa Depan Shiba Inu

shibdentity
Sumber: Cryptopotato

Lebih dari sekadar SNS, Kusama memperkenalkan “Shibdentity,” yang dia lihat sebagai perubahan paradigma dalam solusi identitas terdesentralisasi. Shibdentity menjanjikan fitur revolusioner seperti otentikasi yang dipegang sendiri, kredensial terverifikasi terdesentralisasi, dompet pintar, dan kepatuhan terhadap standar W3C untuk identitas mandiri.

“The HUB,” yang dirancang sebagai super app yang berakar pada kerangka Shibdentity, bertujuan menjadi ekosistem yang mencakup segalanya. Tempat di mana aplikasi terdesentralisasi (dApps) berkembang, interoperabilitas adalah norma, dan identitas Anda adalah kunci untuk mengakses berbagai layanan.

Dengan langkah besar dalam inovasi dan transfer yang signifikan, Shiba Inu menunjukkan bahwa mereka lebih dari sekadar meme coin. Masa depan Shiba Inu tampak cerah dengan inisiatif baru yang menjanjikan transformasi dalam identitas digital dan interaksi pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: