Laju Pembakaran Token SHIB Melonjak 1000%! Gimana Dampaknya Terhadap Harga?

Laju Pembakaran Token SHIB Melonjak 1000%! Gimana Dampaknya Terhadap Harga?

Shiba Inu, salah satu cryptocurrency yang populer, baru-baru ini mengalami lonjakan besar dalam laju pembakaran atau burn rate token-nya. Dalam 24 jam terakhir, per 28 September 2023, laju pembakaran token Shiba Inu meningkat sebesar 1000%, menandai perubahan signifikan dalam dinamika pasarnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detail Laju Pembakaran Token

detail burn rate shib
Sumber: Shibburn

Dilansir dari Coingape, data dari berbagai sumber menunjukkan bahwa sekitar 164 juta hingga 178,39 juta token SHIB telah dibakar dan dihapus dari peredaran.

Peningkatan laju pembakaran ini terjadi setelah dua dompet crypto yang sebelumnya tidak aktif menerima penarikan besar SHIB dari bursa crypto Binance dan MEXC.

Dengan harga pasar saat ini, dua dompet tersebut memiliki lebih dari $500.000 dalam SHIB, menunjukkan kemunculan “whale” atau pemegang besar baru di pasar Shiba Inu.

Baca Juga: Tim Pengembang Shiba Inu Mengadakan Hackathon Shibarium Berhadiah Rp75 Juta!

Dampak Terhadap Harga Shiba Inu

Meskipun laju pembakaran token meningkat secara signifikan, harga Shiba Inu hanya menunjukkan pemulihan ringan. Pada saat penulisan, harga SHIB berada di kisaran $0,000007228 hingga $0,0000073, menandai kenaikan sekitar 0,33% hingga 0,44%.

Peningkatan ini mungkin tampak kecil, tetapi dalam dunia crypto yang volatil, ini adalah langkah positif, terutama mengingat Shiba Inu baru-baru ini jatuh di bawah level support tren lokal.

Baca Juga: Evolusi Shiba Inu, Langkah Besar Menuju Renouncing ShibaSwap (BONE)!

Apa yang Menyebabkan Lonjakan Laju Pembakaran?

Menurut Coingape, salah satu alasan di balik lonjakan laju pembakaran mungkin adalah aktivitas meningkat dari “whale” yang berkomitmen untuk melihat token mereka meningkat.

Selain itu, tim pengembangan Shiba Inu telah mencapai tonggak penting dengan menyelesaikan proses pembatalan kontrak untuk Bone ShibaSwap (BONE), token gas untuk ShibaSwap. Meskipun ada perkembangan positif, Shiba Inu masih memiliki banyak tantangan untuk dihadapi di masa depan.

Peningkatan laju pembakaran token Shiba Inu menunjukkan dinamika pasar yang berubah dan memberikan harapan baru bagi pemegang token.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: