SHIB Terbakar! 350 Juta Token Lenyap—Apa Dampaknya pada Harga SHIB?

SHIB Terbakar! 350 Juta Token Lenyap—Apa Dampaknya pada Harga SHIB?

Menurut data dari Shibburn explorer, komunitas SHIB terus berhasil membakar jutaan token meme ini, memindahkannya ke dompet yang tidak dapat dihabiskan.

Kali ini, komunitas SHIB berhasil membakar hampir 350 juta token Shiba Inu yang telah dikunci dari sirkulasi. Bagaimana ini bisa mempengaruhi harga SHIB? Yuk, kita bahas!

Pembakaran Besar-besaran: 350 Juta Token SHIB Dibakar

Dalam 24 jam terakhir, komunitas telah berhasil menghapus total 349,012,147 SHIB melalui 19 transfer. Lebih dari setengah dari jumlah tersebut dibakar dalam satu transfer saja.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Shiba Army, Tim Shiba Inu Persiapkan ShibaSwap 2.0!

Tujuan dari pembakaran ini adalah untuk mengurangi sebanyak mungkin SHIB dari sirkulasi guna membuatnya menjadi aset yang langka dan, teorinya, mendorong harga naik.

Dampak pada Harga: Pemulihan SHIB

Dampak pada Harga: Pemulihan SHIB
Shibburn

Selama tiga hari terakhir, SHIB telah menunjukkan pemulihan kecil sebesar 5,11%.

Dalam 24 jam terakhir, SHIB telah naik hampir 3%, pulih secara bertahap setelah penurunan harga besar-besaran sebelumnya. Saat ini, SHIB diperdagangkan di $0,00000821 di bursa Binance.

Shibarium dan Kontribusi ke Pembakaran SHIB

Dengan peluncuran blockchain Shibarium Layer-2 yang semakin dekat, komunitas sangat antusias karena dimulainya operasi di mainnet Shibarium akan berarti kontribusi konstan ke pembakaran SHIB.

Sebagian dari biaya gas untuk setiap transaksi akan disisihkan oleh pengembang dan dikonversi menjadi SHIB untuk dibakar nantinya.

Jadi, jika kamu tertarik dengan dinamika harga SHIB dan aktivitas pembakaran token, informasi ini bisa menjadi sangat berharga.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat ShibArmy, Shibarium Akan Dirilis Minggu Depan? Ini Jawaban Pengembangnya

Seperti biasa, selalu lakukan riset sendiri dan konsultasikan dengan ahli keuangan sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: