Dibandrol Rp5 Juta, VR E-Book Reader Pertama di Dunia Bawa Pembaca ke “Dunia Lain”

author:

Dibandrol Rp5 Juta, VR E-Book Reader Pertama di Dunia Bawa Pembaca ke “Dunia Lain”

Sol Reader, sebuah headset virtual reality (VR) yang didedikasikan khusus untuk membaca buku, baru-baru ini telah mendapatkan dana sebesar $5 juta atau setara dengan Rp75 miliar dalam putaran pendanaan awal.

Perangkat ini, yang tersedia untuk pre-order dengan harga $350 (Rp5,2 juta), bertujuan untuk memberikan pengalaman membaca yang terfokus kepada para pengguna dengan menghilangkan gangguan yang biasanya ditemukan pada perangkat digital lainnya.

Dengan layar e-ink yang menyala di bagian samping yang mengingatkan pada perangkat Kindle, Sol Reader menawarkan solusi unik bagi para pecinta buku yang menginginkan lingkungan membaca yang imersif.

Sol Reader: Membaca Buku dalam Realitas Virtual

Sol Reader adalah pembaca e-book VR pertama di dunia yang memungkinkan pengguna untuk tenggelam dalam literatur tanpa harus khawatir tentang lingkungan sekitar. Dengan dua layar E Ink dan desain yang mirip dengan kacamata VR, Sol Reader memberikan pengalaman membaca yang benar-benar baru dan inovatif.

Baca juga: Teknologi AI Merupakan Masa Depan Industri Game? CEO Unity Ungkap Hal Ini!

Sol Reader dirancang untuk melakukan satu hal dengan baik, yakni membaca. Alih-alih mencoba menjadi iPad Pro dari dunia VR, Sol Reader berfokus pada menjadi Kindle, yang masih menjadi pembaca e-book paling populer hingga saat ini.

Dengan Sol Reader, pengguna dapat mengalirkan file EPUB pihak ketiga, seperti e-book, dari ponsel langsung ke perangkat. Melalui desain yang cerdas, teks ditampilkan dengan elegan pada layar E Ink ganda, dengan lampu LED samping yang menerangi layar.

Inovasi Sol Reader

inovasi sol reader
Yankdo Design

Melalui perangkat canggih ini, Sol Reader membawa inovasi dengan layar E Ink berdefinisi tinggi dan sistem optik canggih yang dirancang untuk mengakomodasi penglihatan pengguna, dengan pembesaran yang tepat serta penyesuaian diopter. Sensor cahaya bawaan juga menyesuaikan intensitas layar pengguna untuk mencocokkan dunia luar.

Setiap pembaca VR dipasangkan dengan remote kontrol nirkabel yang memungkinkan para pemakainya untuk dengan mudah menggulir halaman dan membalik halaman sesuka hati. Dengan waktu penggunaan yang luar biasa hingga 25 jam per dua jam pengisian baterai, pengguna dapat menikmati buku favorit selama berjam-jam tanpa gangguan.

Sol Reader kini tersedia untuk pre-order di situs web Sol, menawarkan berbagai pilihan warna termasuk hitam, perak, emas, atau biru. Harganya $350 (Rp5,2 juta) mungkin membuat sebagian orang enggan (mengingat Oculus Quest 2 hanya berharga $299 atau Rp4,5 juta), tetapi bagi orang yang mencari pengalaman membaca e-book yang inovatif, Sol Reader mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Seru! BMW Motorrad Perkenalkan MetaRide, Pengalaman Metaverse yang Menarik

Sol Reader dan Masa Depan Membaca Buku

inovasi sol reader
Yanko Design

Sol Reader menandai tonggak penting dalam perkembangan teknologi membaca buku. Dengan memperkenalkan pembaca e-book VR, Sol Reader menawarkan pengalaman membaca yang benar-benar baru dan inovatif.

Dengan fokus pada membaca yang bebas gangguan dan harga yang terjangkau, Sol Reader berpotensi menarik pecinta buku yang mencari cara baru untuk tenggelam dalam dunia literatur favorit mereka.

Meskipun Sol Reader saat ini masih dalam tahap pengujian akses awal, perusahaan belum mengumumkan tanggal rilis resmi untuk batch produksi skala penuh. Pelanggan yang tertarik dianjurkan untuk bergabung dengan daftar tunggu untuk mengamankan pasangan kacamata pembaca inovatif ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: