Pemangkasan Suku Bunga Fed Bisa Dorong Kenaikan Bitcoin dan Ethereum, Prediksi CEO Galaxy Digital

Pemangkasan Suku Bunga Fed Bisa Dorong Kenaikan Bitcoin dan Ethereum, Prediksi CEO Galaxy Digital

Mike Novogratz, CEO dan pendiri Galaxy Digital, percaya bahwa satu katalis bisa mengirim aset digital melambung dalam beberapa bulan. 

Pemangkasan Suku Bunga Fed Dapat Mendorong Lonjakan Kripto

Dalam sebuah wawancara baru dengan CNBC, miliarder ini memprediksi bahwa Federal Reserve akan mulai memotong suku bunga pada Oktober, setelah menaikkannya sejak Maret lalu untuk menekan inflasi.

Novogratz mengatakan bahwa pemotongan suku bunga Fed kemungkinan akan mengirim Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan kripto lainnya melambung. 

Baca Juga: Baru! Federal Reserve AS Integrasikan FedNow dengan Metal Blockchain untuk Pembayaran Instan

Pemotongan suku bunga menyuntikkan likuiditas ke pasar keuangan dan lonjakan arus kas pasar secara historis telah memicu reli kripto.

Novogratz menyampaikan, “Jika apa yang saya pikir akan terjadi benar-benar terjadi dan kita melihat perlambatan nyata di paruh kedua tahun ini, Fed akan memotong suku bunga pada Oktober dan kripto akan siap untuk balapan.”

Dampak Tingginya Suku Bunga terhadap Ekonomi AS

Jumlah kepemilikan crypto di Amerika Serikat
Sumber: PYMNTS.com

CEO Galaxy Digital ini percaya bahwa Fed akan harus mulai memotong suku bunga karena dampak suku bunga tinggi terhadap ekonomi AS. Dia memprediksi logam mulia emas dan perak juga akan meningkat bersamaan dengan aset digital.

Novogratz menjelaskan, 

“Ekonomi AS akan melambat. Semua kenaikan suku bunga ini akan berdampak. Krisis perbankan akan menghentikan pinjaman kepada usaha kecil yang akhirnya akan muncul di pengangguran. Hanya butuh waktu. Jadi saya pikir jika kita berbicara pada Oktober, Fed akan memiliki nada yang sangat berbeda dan itu akan menjadi katalis bagi aset, terutama emas, perak, Bitcoin, Ethereum untuk naik.”

Baca Juga: The FED Naikkan Suku Bunga Hingga 4,5%, Ini Dampak FOMC Pada Harga Crypto!

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan seharga $26,919, turun 0,2% dalam 24 jam terakhir, sementara Ethereum bernilai $1,863 pada saat penulisan, naik 0,2% dalam 24 jam terakhir.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: