USDC dari Circle Siap Diluncurkan di Jaringan Base? CEO Circle Ungkap Hal Ini!

USDC dari Circle Siap Diluncurkan di Jaringan Base? CEO Circle Ungkap Hal Ini!

Jeremy Allaire, CEO Circle, mengumumkan pada 29 Agustus 2023 bahwa USD Coin (USDC) akan diluncurkan secara native di jaringan Base minggu depan. Peluncuran ini akan menggantikan USDbC, sebuah token yang dikeluarkan oleh jembatan resmi Base dan didukung oleh USDC di jaringan Ethereum. Langkah ini diharapkan akan membawa sejumlah manfaat, termasuk efisiensi, keamanan, dan skalabilitas yang lebih baik. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Manfaat dari Integrasi USDC Native

usdc native
Sumber: Akun Twitter Jeremy Allaire

Integrasi USDC secara native di jaringan Base menawarkan sejumlah keuntungan bagi pengguna dan pengembang. Salah satu manfaat utamanya adalah ekspansi likuiditas.

Dengan adanya USDC native, Base Network berambisi untuk membangun ekosistem yang “berkelanjutan” di mana transaksi dan transfer nilai terjadi secara native dalam jaringan.

Selain itu, integrasi ini juga diharapkan akan mempermudah integrasi antara mata uang fiat dan crypto bagi investor institusional.

Baca Juga: Tengah Viral, Siapa Tokoh di Balik USDC, Stablecoin yang Mampu Saingi USDT?

Transisi dari USDbC ke USDC Native

Proses migrasi dari USDbC ke USDC native akan dikelola oleh Base Network bekerja sama dengan aplikasi ekosistem untuk memastikan transisi likuiditas yang mulus.

Menurut pengumuman yang menyertai, tim akan menjelaskan bagaimana USDbC saat ini dapat ditukar dengan USDC native. Jembatan Base yang mengeluarkan USDbC akan terus beroperasi seperti biasa untuk sementara waktu.

Baca Juga: Siap-siap! Circle akan Meluncurkan ‘Versi Resmi’ USDC di Jaringan Arbitrum

Dampak Potensial dan Tantangan

circle dan coinbase
Sumber: Menafn

Meskipun integrasi ini menjanjikan sejumlah manfaat, seperti likuiditas yang lebih baik dan transfer nilai yang lebih efisien, masih ada tantangan yang mungkin dihadapi. Namun, Base Network berkomitmen untuk mengelola proses migrasi ini secara efektif dan menangani segala kekhawatiran yang mungkin muncul.

Dengan peluncuran USDC native yang semakin dekat, banyak pihak di industri yang dengan antusias menantikan dampak potensialnya terhadap dinamika likuiditas dan lanskap crypto secara lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: