Menjelang Peluncuran Token Senilai $30 Juta, Harga Token Aptos (APT) Justru Merah?

Menjelang Peluncuran Token Senilai $30 Juta, Harga Token Aptos (APT) Justru Merah?

Token asli dari blockchain Aptos (APT) mengalami penurunan sebelum peluncuran lebih dari 2% dari suplai yang beredar minggu ini. Dengan lebih dari 4,5 juta token APT yang akan diluncurkan, pasar menunjukkan respons yang kurang menggembirakan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rincian Peluncuran Token APT

token unlocks aptos
Sumber: Token Unlocks

Data dari TokenUnlocks menunjukkan bahwa lebih dari 4,5 juta token APT, dengan nilai sekitar $30 juta, akan diluncurkan pada hari Jumat. Dari jumlah tersebut, 3,21 juta token atau senilai $21 juta akan didistribusikan ke komunitas.

Sementara itu, token yang tersisa akan didistribusikan ke Aptos Foundation. Peluncuran token seringkali diikuti dengan penurunan harga aset karena investor berusaha menjual sebelum adanya banjir token baru di pasar.

Baca Juga: Disebut ‘Solana-Killer’, Ini 5 Proyek NFT Aptos dan Prospek Marketnya!

Performa Pasar Token APT

harga aptos 8 agustus 2023
Sumber: Market Pintu

Menurut market Pintu, dalam 24 jam terakhir, APT telah mengalami penurunan sebesar 1,47% hingga menyentuh harga Rp100.822. Performa ini lebih buruk dibandingkan dengan bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) menurut data pasar CoinDesk.

Sebelumnya, Aptos telah meluncurkan token APT senilai sekitar $30 juta pada Juli 2023 dan $50 juta pada April 2023. Dalam kedua kejadian tersebut, harga APT mengalami penurunan seminggu sebelum hari peluncuran.

Baca Juga: Aptos Siapkan Pembaruan Jaringan untuk Aktifkan Aset Fungible!

Respons dari Aptos

Meskipun ada kekhawatiran di pasar mengenai peluncuran token ini, perwakilan Aptos belum memberikan tanggapan atas permintaan komentar dari CoinDesk hingga waktu pers rilis.

Hal ini menambah ketidakpastian di kalangan investor dan komunitas crypto mengenai langkah selanjutnya dari Aptos dan dampak jangka panjang dari peluncuran token ini.

Peluncuran besar-besaran token seringkali memberikan dampak signifikan pada dinamika pasar crypto. Dengan respons pasar yang kurang menggembirakan terhadap peluncuran token APT, mata dunia kini tertuju pada langkah selanjutnya dari Aptos dan bagaimana hal ini akan mempengaruhi ekosistem crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: