Inisiatif Terkini di Sektor NFT: Peluncuran Rari Chain Mainnet dengan Fitur Royalti yang Inovatif

Inisiatif Terkini di Sektor NFT: Peluncuran Rari Chain Mainnet dengan Fitur Royalti yang Inovatif

Bersiaplah untuk menyaksikan transformasi dalam dunia NFT! Rari Foundation telah resmi meluncurkan Rari Chain mainnet di platform Arbitrum, menandai langkah maju yang signifikan dalam memastikan hak royalti bagi para kreator. Inisiatif ini tidak hanya memperluas skalabilitas tetapi juga memberikan kekuasaan lebih besar kepada kreator untuk mengendalikan hasil karya mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Inovasi dalam Sistem Royalti NFT

rarichain mainnet
Sumber: Rari Foundation

Dibangun di atas Arbitrum, Rari Chain adalah lapisan ketiga (Layer 3) yang mendukung Ethereum Virtual Machine (EVM). Dengan fitur ini, royalti NFT diintegrasikan langsung pada level node, menjamin bahwa kreator menerima kompensasi yang layak. Jana Bertram, Kepala Strategi di Rari Foundation, mengungkapkan bahwa debut Rari Chain mainnet adalah realisasi dari visi mereka untuk mengembangkan sebuah blockchain yang mengutamakan kreator NFT.

Berkat kerjasama dengan mitra strategis seperti Rarible dan LayerZero, Rari Chain menawarkan sebuah ekosistem yang aman dengan biaya transaksi yang kompetitif dan kecepatan pemrosesan blok yang tinggi. Hal ini menciptakan lingkungan yang sempurna untuk adopsi NFT secara luas oleh berbagai proyek dan pengguna.

Alex Salnikov, Chief Strategy Officer di Rarible, menegaskan bahwa royalti merupakan komponen krusial dari nilai NFT, dan Rari Chain memastikan bahwa aspek ini terlindungi dengan baik.

Baca Juga: Karya Seni Digital Berbasis Bitcoin Ordinals, ‘Genesis Cat’ Terjual dengan Harga Tinggi!

Ekosistem yang Terus Berkembang

Peluncuran Rari Chain mainnet diiringi dengan peluncuran koleksi terbuka dari sepuluh seniman digital terpilih. Ini merupakan hasil kerjasama antara Rari Foundation, Rarible, dan pihak lainnya, yang mempersembahkan karya seni yang unik dan beragam.

Selama fase testnet, Rari Chain telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan dengan keterlibatan lebih dari 46.000 dompet dan lebih dari 251.000 transaksi yang telah dilaksanakan.

Lebih dari sekadar memperkaya ekosistem NFT, Rari Chain juga berkomitmen untuk memberdayakan para kreator. Ada rencana untuk mendirikan dana hibah dan Creator Fund yang akan mendukung proyek-proyek dalam pengembangan aplikasi NFT mereka. Pengelolaan dana ini akan di bawah kendali RARI DAO, yang mencerminkan pendekatan yang berbasis kolaborasi dan dipimpin oleh komunitas.

Kesimpulan

Dengan hadirnya Rari Chain mainnet, prospek masa depan koleksi digital kini menjadi lebih menjanjikan. Para kreator kini dilengkapi dengan alat yang lebih efektif untuk memastikan mereka mendapatkan hak mereka dari setiap transaksi yang terjadi. Ini merupakan langkah maju tidak hanya bagi para kreator, tetapi juga bagi komunitas NFT yang terus tumbuh dan berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi