Resmi! Mainnet Blast Telah Diluncurkan

author:

Resmi! Mainnet Blast Telah Diluncurkan

Dunia crypto baru saja menyaksikan sebuah gebrakan signifikan dengan peluncuran resmi mainnet Blast, sebuah solusi layer 2 Ethereum. Dengan lebih dari $2,3 miliar dalam bentuk Ethereum dan stablecoin yang telah didepositkan sejak November, Blast menawarkan penghasilan melalui staking yield dan bunga.

Kini, dengan peluncuran mainnet, pengguna dapat melakukan penarikan pertama mereka, sebuah langkah yang telah lama ditunggu-tunggu.

Era Baru Yield Native

blast mainnet
Sumber: X

Blast memperkenalkan konsep yield native pada Ethereum dan stablecoin, menjanjikan penghasilan staking yield antara 3%-5% untuk Ethereum dan 5% untuk stablecoin melalui T-Bills dari MakerDAO. Ini merupakan langkah inovatif yang memungkinkan aset di Blast selalu menghasilkan pendapatan.

Baca juga: Skandal Rug Pull di Jaringan Blast: Investor Kehilangan 500 ETH!

Sebelum peluncuran mainnet, deposit pengguna terkunci tanpa opsi penarikan, menimbulkan kontroversi di komunitas.

Namun, hal ini tidak menghentikan aliran deposit yang masif, mencapai lebih dari $2,3 miliar, menandai Blast sebagai blockchain terbesar ketujuh dan solusi layer 2 Ethereum terbesar kedua berdasarkan total nilai yang didepositkan.

Kompetisi dan Inovasi

Untuk menarik pengembang, Blast mengalokasikan 50% dari airdrop komunitasnya untuk protokol mainnet. Sebuah bonus tambahan diberikan kepada pemenang kompetisi Big Bang, yang menarik lebih dari 3.000 protokol peserta. Inisiatif ini menunjukkan komitmen Blast untuk mendorong inovasi dan partisipasi komunitas dalam ekosistemnya.

Beberapa pengguna berhasil menemukan cara untuk mendepositkan dana ke Blast sebelum peluncuran resmi, menambahkan lebih dari $50 juta yang telah diperdagangkan, sebagian besar dalam bentuk memecoin.

Namun, langkah ini membawa risiko, terutama terkait dengan potensi rug pull yang dapat menghapus semua likuiditas.

Baca juga: Blast TVL Tembus $2 Miliar Jelang Peluncuran Mainnet 29 Februari

Masa Depan Blast

Dengan mainnet yang kini resmi beroperasi, Blast tidak hanya memperkuat posisinya sebagai salah satu blockchain terbesar, tetapi juga sebagai pionir dalam inovasi crypto.

Pengguna masih dapat memperoleh poin Blast hingga airdrop token pada bulan Mei, dengan perdagangan futures Blast di Aevo yang menyiratkan valuasi sepenuhnya sebesar $6,7 miliar.

Secara keseluruhan, peluncuran Blast menandai babak baru dalam evolusi ekosistem Ethereum, membuka peluang baru bagi pengembang dan pengguna untuk memaksimalkan potensi aset crypto mereka.

Dengan komitmen terhadap inovasi dan komunitas, Blast siap untuk membentuk masa depan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coin Turk