Terobosan atau Tantangan? Ini Perjuangan Peluncuran ETF Crypto di Amerika!

Terobosan atau Tantangan? Ini Perjuangan Peluncuran ETF Crypto di Amerika!

Kendala regulasi di Amerika Serikat telah menyebabkan banyak proposal ETF crypto gagal meluncur. Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) telah bertahun-tahun menolak rencana ETF yang akan berinvestasi langsung pada Bitcoin, dan beberapa pengamat industri merasa ragu bahwa regulator akan mengizinkan salah satunya dalam waktu dekat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ketekunan dalam Mencari ETF Bitcoin

etf bitcoin dan sec
Sumber: NewsBTC

Meski upaya untuk meluncurkan ETF Bitcoin spot terus berlanjut, perusahaan telah beralih ke opsi lain. Mereka menawarkan dana yang memegang saham perusahaan terkait crypto dan blockchain, atau kontrak futures Bitcoin.

Diantaranya Valkyrie Bitcoin Miners ETF (WGMI), VanEck Digital Transformation ETF (DAPP) dan Bitwise Crypto Industry Innovators ETF (BITQ), yang memberikan imbal hasil lebih dari 100% pada tahun ini.

Baca Juga: Pertama di Asia, ETF Bitcoin Rilis di Negara Ini!

Usulan ETF Leveraged Bitcoin Futures

Beberapa dana leveraged Bitcoin futures sedang dipertimbangkan untuk diluncurkan, meski nasib mereka masih belum pasti. Volatility Shares berencana meluncurkan 2x Bitcoin Strategy ETF (BITX) pada 13 Juni 2023, meski perusahaan menolak untuk berkomentar lebih lanjut.

Meski ETF futures Bitcoin pertama diluncurkan pada Oktober 2021, BITX tampaknya akan menjadi ETF berbasis AS pertama yang menawarkan paparan panjang leverage ke pasar futures crypto.

Baca Juga: Memperluas Pasar, Grayscale Ajukan 3 ETF Berbasis Crypto Baru

Proposal Dana Lainnya

bitcoin etf proyek
Sumber: AMB Crypto

NEOS, perusahaan yang berfokus pada ETF pendapatan berbasis opsi, baru-baru ini mengajukan permohonan untuk meluncurkan Bitcoin High Income ETF dan Bitcoin Quantitative Trend ETF.

ETF yang dikelola secara aktif ini akan menggunakan strategi opsi panggilan futures Bitcoin, sementara yang lain bertujuan untuk menangkap momentum positif dari harga Bitcoin sambil berusaha meminimalkan risiko penurunan melalui penggunaan produk tunai dan alternatif tunai.

Meski banyak rintangan dan penundaan dalam upaya meluncurkan ETF Bitcoin, perusahaan terus berinovasi dan mencari strategi baru. Mereka berjuang untuk menghadirkan produk-produk crypto baru di pasar, meski tantangan dari regulator terus ada.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi: