VanEck Luncurkan Ethereum Strategy ETF (EFUT), Gimana Potensi Masa Depannya?

VanEck Luncurkan Ethereum Strategy ETF (EFUT), Gimana Potensi Masa Depannya?

VanEck, salah satu pemain besar dalam industri manajemen investasi, telah mengumumkan peluncuran VanEck Ethereum Strategy ETF (EFUT). ETF yang dikelola secara aktif ini dirancang untuk mencari apresiasi modal dengan berinvestasi dalam kontrak berjangka Ether (ETH). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rincian Tentang EFUT

EFUT akan memberikan eksposur yang difokuskan pada kontrak berjangka Ethereum. Meskipun menargetkan kontrak berjangka Ethereum, VanEck mencatat bahwa dana tersebut tidak berinvestasi langsung dalam ether atau aset digital lainnya.

EFUT akan diinvestasikan dalam kontrak berjangka ETH yang distandarisasi dan diselesaikan dengan tunai yang diperdagangkan di bursa komoditas yang terdaftar di Commodity Futures Trading Commission (CFTC).

Saat ini, satu-satunya kontrak berjangka Ethereum yang dimaksudkan dana untuk diinvestasikan adalah yang diperdagangkan di Chicago Mercantile Exchange. Greg Krenzer, kepala perdagangan aktif untuk VanEck, akan mengelola EFUT secara aktif.

Baca Juga: Guncang Pasar Crypto, Bitwise Bagikan Update Pengajuan ETF Bitcoin!

Ethereum: Batu Bata Utama dari Ekosistem Terdesentralisasi

etf ethereum vaneck
Sumber: Coingape

Kyle DaCruz, direktur produk aset digital VanEck, menyebut Ethereum sebagai “batu bata lapisan 1 dari ekosistem aplikasi terdesentralisasi”. Menurut DaCruz, Ethereum mendorong “inovasi dalam mata uang digital, pembayaran global, kontrak pintar, dan banyak lagi.”

Meskipun investor belum memiliki sarana untuk mendapatkan eksposur terhadap aset digital di AS melalui produk ETF spot, VanEck sangat senang meluncurkan EFUT sebagai sarana untuk mengakses pasar berjangka yang kuat yang telah dikembangkan di sekitar ETH itu sendiri.

Baca Juga: Bitwise Luncurkan ETF Ethereum Hari Ini! Awal dari Revolusi Investasi Crypto?

Hari Besar untuk ETF yang Terkait dengan Crypto

Ini adalah hari besar untuk ETF yang terkait dengan Ethereum. Selain VanEck, Bitwise dan ProShares juga telah meluncurkan ETF crypto baru hari ini.

“SEC telah membersihkan meja mereka menjelang kemungkinan penutupan pemerintah,” kata Roxanna Islam, direktur penelitian asosiasi VettaFi, dikutip dari Cointeelgraph, Selasa (3/10/2023). Ini berarti menunda pengajuan ETF bitcoin spot sambil memungkinkan ETF masa depan Ethereum untuk mulai diperdagangkan awal minggu depan.

Dengan peluncuran ETF Strategi Ethereum oleh VanEck, pasar crypto melihat langkah besar menuju adopsi dan eksposur yang lebih luas terhadap aset digital. Dengan banyak perusahaan lain yang mengikuti jejak dengan peluncuran produk serupa, masa depan investasi crypto tampaknya cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: