Base Blockchain Tarik $68 Juta dalam Ethereum Jelang Peluncuran Resmi!

Base Blockchain Tarik $68 Juta dalam Ethereum Jelang Peluncuran Resmi!

Base Blockchain, yang didukung oleh Coinbase, telah menarik jutaan dalam Ethereum (ETH) menjelang peluncuran resminya. Selama akhir pekan, Base mencatat lebih dari $200 juta dalam volume perdagangan dan lebih banyak transaksi dibandingkan dengan jaringan yang sudah mapan seperti Arbitrum. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Antusiasme Trader terhadap Base Blockchain

Menurut Cryptonews, meski belum dibuka untuk publik, para trader telah berbondong-bondong ke blockchain ini dengan harapan mendapatkan keuntungan yang menggiurkan, terutama dari meme coin.

Misalnya, di tengah lonjakan meme coin BALD, lebih dari $68 juta dolar dalam Ethereum ditransfer ke Base dalam waktu 48 jam, menurut data on-chain.

Sebelum akhir pekan, aliran harian hanya sekitar $500.000 hingga $700.000. BALD, yang dapat diperdagangkan melalui bursa desentralisasi LeetSwap di Base, mengalami lonjakan besar, melonjak sekitar 4.000.000% dari penerbitan awal hingga harga puncaknya.

Baca Juga: Mengenal BALD Token: Tren Baru di Dunia Crypto?

Prospek Jangka Panjang Base Blockchain

prospek base blockchain
Sumber: Gfinity Esports

Menurut Cryptonews, meski hype seputar Base, tidak semua orang yakin dengan prospek jangka panjangnya. Mikolaj Zakrzowski, seorang analis Web3 di alat analitik on-chain CryptoQuant, mengungkapkan keraguan tentang dasar-dasar blockchain.

Zakrzowski mencatat bahwa satu alamat saja telah mentransfer lebih dari $17 juta dalam Ethereum, menunjukkan bahwa kenaikan Base mungkin tidak sepenuhnya didukung oleh dasar yang solid. Base, yang dibangun di OP Stack, mulai beroperasi untuk pengembang untuk menguji aplikasi dan produk berbasis blockchain pada Juli.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: