Kabar Gembira untuk Investor Bitcoin! ETF Bitcoin Punya Peluang 90% Disetujui SEC!

Kabar Gembira untuk Investor Bitcoin! ETF Bitcoin Punya Peluang 90% Disetujui SEC!

Analisis terbaru dari Bloomberg menunjukkan bahwa peluang persetujuan ETF Bitcoin oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) semakin tinggi. Dengan berbagai indikator dan komunikasi konstruktif antara SEC dan perusahaan seperti Ark dan 21Shares, banyak yang percaya bahwa persetujuan mungkin segera datang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peluang Persetujuan ETF Bitcoin Meningkat

peluang persetujuan etf bitcoin meningkat
Sumber: Akun X Watcher Guru

Analis Bloomberg, Eric Balchunas dan James Seyffart, memperkirakan bahwa ETF Bitcoin memiliki peluang 90% untuk mendapatkan persetujuan oleh Januari 2024.

Alasan optimisme ini didasarkan pada komunikasi konstruktif antara SEC dan perusahaan seperti Ark Invest dan 21Shares. Kedua perusahaan tersebut telah memperbarui prospektus ETF Bitcoin mereka sesuai dengan permintaan SEC.

Perubahan dan dialog yang terjadi antara SEC dan Ark Invest mencakup lima halaman teks baru. Ini menunjukkan bahwa SEC sedang bekerja untuk menyetujui proposal Ark.

Baca Juga: Analis Bernstein: Kemenangan Grayscale atas SEC Membuka Peluang untuk ETF Bitcoin

SEC dan Pendekatan Terhadap ETF Bitcoin

Sebagai regulator yang berfokus pada pengungkapan, SEC diharapkan memastikan risiko diuraikan dengan benar tanpa menilai keunggulan investasi itu sendiri.

Revisi prospektus terbaru menunjukkan bahwa SEC mematuhi peran ini dalam menilai ETF Bitcoin.

Meskipun SEC memiliki sejarah panjang penolakan terhadap ETF Bitcoin, Balchunas dan Seyffart berharap pengawasan pasar crypto yang ditingkatkan dan volatilitas yang menurun akan mempengaruhi keputusan SEC dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: SEC Tidak akan Mengajukan Banding atas Keputusan Pengadilan Tentang Grayscale Bitcoin ETF

Implikasi untuk Industri Crypto

implikasi untuk industri crypto
Sumber: Akun X James Seyffart

Persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC akan menjadi kemenangan besar bagi aplikasi ETF Bitcoin lainnya yang masih menunggu persetujuan.

Baru-baru ini, SEC memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas keputusan pengadilan mengenai aplikasi ETF Bitcoin Spot Grayscale.

Jumat ini dianggap sebagai langkah besar ke arah yang benar bagi perusahaan manajemen aset yang ingin memanfaatkan ETF Bitcoin.

Dengan optimisme yang meningkat mengenai persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC, industri crypto mungkin akan melihat adopsi yang lebih luas dan legitimasi di mata investor tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: