Peluang Pendapatan Pasif Terbuka Lebar: XRPL Luncurkan Fitur AMM!

author:

Peluang Pendapatan Pasif Terbuka Lebar: XRPL Luncurkan Fitur AMM!

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto baru saja menyaksikan peluncuran yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu fitur Automated Market Maker (AMM) di XRP Ledger (XRPL), yang membuka peluang besar untuk pendapatan pasif bagi para penggemar XRP.

Fitur ini, yang telah lama dinantikan, diharapkan akan membawa revolusi dalam cara transaksi dan investasi dilakukan di dalam ekosistem XRPL.

Era Baru Transaksi XRPL

xls-30 amm di xrpl
Sumber: X

Setelah melalui berbagai tahapan pengembangan dan penantian, XRPL akhirnya mengintegrasikan fitur AMM ke dalam jaringannya.

Baca juga: Heboh, Perubahan Tata Kelola Ledger XRP dan Dampaknya pada Dunia Crypto!

Fitur ini memungkinkan pembuatan kolam likuiditas yang memfasilitasi pertukaran token secara otomatis, tanpa memerlukan perantara. Ini merupakan langkah besar dalam evolusi bursa terdesentralisasi (DEX) asli XRPL.

Dengan peluncuran AMM, XRPL tidak hanya memperkaya ekosistem DeFi-nya tetapi juga memberikan kesempatan kepada penyedia likuiditas untuk mendapatkan imbal hasil.

Fitur ini sangat bermanfaat, terutama saat bertransaksi token yang kurang umum, karena dapat mengurangi slippage dan mempercepat proses transaksi.

Peluang Pendapatan Pasif Menggiurkan

Peluncuran AMM di XRPL telah disambut dengan antusias oleh komunitas, terutama karena potensi pendapatan pasif yang ditawarkannya.

Dalam waktu singkat setelah peluncurannya, telah tercipta lebih dari 121 kolam likuiditas, menandakan minat yang tinggi dari para peserta pasar. Kolam likuiditas terbesar saat ini adalah pasangan USDC/XRP, yang menunjukkan aktivitas transaksi yang signifikan.

Seorang penggemar XRP bahkan telah membagikan pengalaman mereka dalam mendapatkan imbal hasil dari kolam AMM hanya dalam waktu kurang dari delapan jam. Ini menunjukkan potensi pendapatan pasif yang dapat dinikmati oleh para penyedia likuiditas, menjadikan fitur AMM ini sebagai inovasi yang menarik bagi mereka yang mencari sumber pendapatan tambahan dalam ekosistem crypto.

Baca juga: XRP Bakal Meroket? Wall Street Membahas Langkah Terbaru Ripple

Dampak Terhadap Harga XRP

Meskipun fitur AMM diharapkan akan membawa banyak manfaat bagi ekosistem XRPL, reaksi pasar terhadap peluncuran ini masih bervariasi. Harga XRP belum menunjukkan pergerakan signifikan yang dapat dikaitkan langsung dengan peluncuran AMM.

Namun, banyak yang berpendapat bahwa integrasi fitur ini akan memiliki dampak jangka panjang terhadap nilai dan utilitas XRP.

Penting untuk diingat bahwa inovasi dalam dunia crypto sering kali membutuhkan waktu untuk sepenuhnya diadopsi dan dihargai oleh pasar.

Oleh karena itu, pengaruh penuh dari peluncuran AMM di XRPL mungkin baru akan terlihat dalam beberapa bulan atau tahun mendatang.

Secara keseluruhan, peluncuran fitur Automated Market Maker (AMM) di XRP Ledger (XRPL) bukan hanya sekedar penambahan fitur baru, tetapi merupakan langkah revolusioner yang membuka peluang pendapatan pasif bagi para penggemar XRP.

Dengan lebih dari 121 kolam likuiditas yang sudah aktif, jelas bahwa komunitas telah menyambut inovasi ini dengan tangan terbuka.

Meskipun dampak langsung terhadap harga XRP masih belum jelas, potensi jangka panjang dari integrasi ini tidak diragukan lagi akan membawa perubahan signifikan dalam cara kita berinteraksi dengan ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today