Peluang ETF Bitcoin Meningkat Menurut Laporan Bernstein

Peluang ETF Bitcoin Meningkat Menurut Laporan Bernstein

Menurut laporan penelitian terbaru oleh Bernstein, prospek persetujuan ETF Bitcoin di AS semakin menjanjikan.

Jika disetujui, dana yang diperdagangkan di bursa mungkin mewakili hingga sepuluh persen dari nilai pasar cryptocurrency utama dalam 3 tahun ke depan.

Grayscale Bitcoin Trust dan Pertumbuhan

Analis Gautam Chhugan menyoroti bahwa Grayscale Bitcoin Trust saat ini mewakili sekitar 4% dari semua Bitcoin yang beredar.

Bernstein berpendapat bahwa persetujuan regulasi mungkin memicu momentum pertumbuhan, menarik lebih banyak investor ritel dan institusi ke dalam dunia crypto.

Sikap Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC)

Meskipun optimisme ini, SEC AS baru-baru ini menunda keputusannya mengenai aplikasi ETF Bitcoin ARK 21Shares, membuat komunitas crypto tetap menunggu.

Baca Juga: Bitcoin dan Crypto Sekarang Berjalan Seirama Dengan Pasar Keuangan Tradisional: Laporan Menyeluruh oleh Grayscale

Proposal ARK hanyalah salah satu dari banyak, dengan perusahaan besar seperti BlackRock dan Fidelity berlomba-lomba untuk memperkenalkan ETF Bitcoin yang langsung melacak harga Bitcoin.

Pandangan Industri dan Hambatan Regulasi

langkah ripple setelah menang atas sec
Sumber: Cryptopolitan

Meskipun banyak yang percaya bahwa dana semacam itu dapat meningkatkan investasi Bitcoin institusi dan kemudian meningkatkan harganya, tidak semua orang berbagi sentimen ini.

Namun, seperti yang dilaporkan oleh U.Today, pedagang terkemuka Peter Brandt memprediksi dampak dari ETF Bitcoin akan dapat diabaikan.

Di tengah minat yang meningkat, hambatan regulasi tetap ada. SEC telah secara historis menolak aplikasi ETF Bitcoin, dengan alasan tindakan yang tidak memadai terhadap penipuan dan manipulasi di platform perdagangan crypto.

Baca Juga: Grayscale Desak SEC untuk Menyetujui Semua ETF Bitcoin Spot Sekaligus

Namun, tampaknya ada pergeseran karena aplikasi terbaru telah mencakup ketentuan baru yang bertujuan untuk mengatasi kekhawatiran ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: