Pelindung Dunia Digital: DARPA Meluncurkan Tantangan Siber AI, AI Makin Mendunia?

Pelindung Dunia Digital: DARPA Meluncurkan Tantangan Siber AI, AI Makin Mendunia?

Administrasi Biden-Harris telah mengumumkan “AI Cyber Challenge” (AIxCC), sebuah kompetisi dua tahun yang bertujuan memanfaatkan AI untuk melindungi infrastruktur perangkat lunak kritis AS.

Dengan kerjasama dari pemain AI besar seperti Anthropic, Google, Microsoft, dan OpenAI, kompetisi ini menawarkan hadiah hampir $20 juta untuk mengatasi kerentanan perangkat lunak.

AI Melawan Ancaman Siber: Pertempuran 2 Tahun DARPA

Diumumkan di Konferensi Black Hat USA, AIxCC mencerminkan warisan konferensi dalam merangsang inovasi keamanan siber.

Baca Juga: SingularityNET (AGIX) Naik Hampir 800%, Token Crypto AI Booming di 2023!

Peserta akan mengamankan perangkat lunak penting dengan memanfaatkan sistem AI canggih dari perusahaan mitra. DARPA telah mengalokasikan $7 juta untuk mendukung bisnis kecil dalam berkompetisi, menjamin inklusivitas.

Mekanisme Kompetisi

Kompetisi ini dimulai dengan babak kualifikasi pada Musim Semi 2024, di mana tim-tim terbaik akan maju ke semi-final DEF CON 2024 dan babak final di DEF CON 2025.

Tim yang menang tidak hanya akan mendapatkan hadiah uang, tetapi juga akan berkontribusi pada kemajuan transformatif dalam keamanan siber.

OpenSSF bertindak sebagai kekuatan pemandu, memastikan solusi pemenang dengan cepat melindungi aset perangkat lunak kritis, meningkatkan keamanan nasional.

Komitmen Administrasi Biden-Harris terhadap AI

pengertian ai
Unsplash

Komitmen Administrasi Biden-Harris terhadap AI yang bertanggung jawab melampaui AIxCC. Prestasi terbaru termasuk mendapatkan komitmen dari perusahaan AI terkemuka untuk mengelola risiko terkait AI dan mengatur penilaian publik model bahasa besar di DEF CON 2023.

Selain itu, administrasi sedang membentuk perintah eksekutif dan legislasi bipartisan untuk mendorong inovasi AI yang bertanggung jawab.

Baca Juga: Dua Undang-Undang Baru Amerika Serikat untuk Mengatur AI: Apakah Mereka Akan Mengubah Lanskap Teknologi?

Dengan pendekatan multi-faset ini, Administrasi Biden-Harris menunjukkan dedikasi mereka untuk menggabungkan kemajuan teknologi dengan pertimbangan etika, dengan tujuan mengamankan masa depan di mana potensi AI dimanfaatkan untuk kebaikan yang lebih besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: